Breaking News:

Rampas Udang Senilai Rp 7 Jutaan, Kaki Pelaku Curas di Tulang Bawang Ditembak Polisi

curas terjadi pada Rabu 20 November 2019 sekitar pukul 00.15 WIB, di perairan sungai Dente Teladas, Kampung Teladas.

Editor: Sugiyarto
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
PEMERIKSAAN - Tersangka berinisial HO (31),warga Kampung Teladas terpaksa ditembak petugas Polsek Dente Teladas karena melawan. Kini tersangka HO menjalani pemeriksaan di Mapolsek Dente Teladas, Minggu (12/1). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNNEWS.COM, TULANG BAWANG- Petugas Polsek Dente Teladas berhasil mengungkap tersangka curas.

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, peristiwa curas terjadi pada Rabu 20 November 2019 sekitar pukul 00.15 WIB, di perairan sungai Dente Teladas, Kampung Teladas.

Tiba-tiba salah satu pelaku langsung menyiramkan minyak solar di atas terpal penutup fiber sambil mengancam dengan golok.

Usai memutus tali pengikat fiber dan menumpahkan udang vaname sebanyak dua fiber ke dalam perahu klotok, kelima tersangka kabur.

Akibat peristiwa ini PT CPB mengalami kerugian sekitar Rp 7.192.800. Korban melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Dente Teladas.

Berbekal laporan tersebut Sabtu (11/1), sekitar pukul 14.00 WIB, di jalan poros Kampung Teladas, satu dari lima pelaku berhasil ditangkap.

" Tersangka berinisial HO (31),warga Kampung Teladas, Kecamatan Dente Teladas,. Saat akan ditangkap tersangka melakukan perlawanan yang membahayakan petugas. Sehingga dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur pada betis kaki sebelah kanan pelaku," ungkap AKP Rohmadi.

Kapolsek menambahkan, dari hasil pemeriksaan, ternyata tersangka sebelumnya telah melakukan dua kali tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan).

Tepatnya di camp PT. Berkah Pasir Timur, Kampung Gedung Meneng, Kecamatan Gedung Meneng dan Kampung Dente Makmur, Kecamatan Dente Teladas.

Dari tangan tersangka berhasil disita barang bukti dua fiber box udang warna coklat, udang vaname sebanyak 1,5 kg, sebilah sajam (senjata tajam) jenis pisau bergagang kayu bersarung kulit warna hitam, tiga buah besi as kruk dan sepeda motor Honda Revo warna hitam.

Karena perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Kekerasan. Diancam pidana penjara paliing lama 12 tahun.(end)

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Perampas Udang di Dente Teladas Dihadiahi Timas Panas Polisi, https://lampung.tribunnews.com/2020/01/12/perampas-udang-di-dente-teladas-dihadiahi-timas-panas-polisi.

Sumber: Tribun Lampung
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved