Ipar Presiden Jokowi Diusulkan Partai Nasdem Maju Bursa Bacalon Bupati Gunungkidul

Pada pilkada 2020, keluarga Presiden Jokowi berlomba-lomba untuk maju menjadi kepala daerah.

Ipar Presiden Jokowi Diusulkan Partai Nasdem Maju Bursa Bacalon Bupati Gunungkidul
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto
Pendiri yayasan Mahisa agni Wahyu Purwanto saat meninjau kebun buah penghormonan, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL - Pada pilkada 2020, keluarga Presiden Jokowi berlomba-lomba untuk maju menjadi kepala daerah.

Setelah anak kandung, menantu, serta hingga besan mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2020, adik ipar Presiden Jokowi, Wahyu Purwanto juga ikut meramaikan bursa bakal calon kepala daerah Gunungkidul.

Nama Wahyu Purwanto santer akan diusung oleh Partai Nasdem dalam Pilkada mendatang.

Namun mengenai siapa yang akan diusung, DPD Nasdem Gunungkidul saat ini masih menunggu rekomendasi dari pusat.

"Surat rekomendasi turun sekitar bulan Februari atau Maret tergantung keputusan dari pusat," katanya saat dihubungi oleh wartawan, Senin (13/1/2020). 

Suparjo mengungkapkan, pada Pilkada Gunungkidul 2020, Partai Nasdem bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati tanpa koalisi dengan partai lain.

Namun demikian, Partai Nasdem tetap membuka komunikasi dengan partai lain untuk sama-sama mengusung calon di Pilkada mendatang.

"Kami tetap terbuka dengan untuk koalisi dan saat ini masih melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya," katanya.

Sementara itu Sekretaris DPW Nasdem, Suharno menuturkan status saudara Ipar tidak membuat Wahyu Purwanto dianakemaskan dalam penjaringan yang dilakukan oleh partainya pada September tahun lalu.

"Istri dari Pak Wahyu memang adik dari Presiden Jokowi, namun tetap ikut penjaringan dan tidak dianak emaskan. Pak Wahyu memang berkomitmen untuk membangun Gunungkidul," katanya, Senin (13/1/2020).

Selain Wahyu Purwanto, putra daerah yang juga sudah mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilkada Gunungkidul 2020 adalah rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa.

Halaman
123
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved