Breaking News:

Pilkada Serentak

Dukungan untuk Rian Ernest Capai Angka 10.000 KTP

Pengumpulan dukungan dan KTP ini adalah upaya agar Rian Ernest bisa maju sebagai Wali Kota Batam melalui jalur independen.

KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMAN
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest. 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Gerakan Batam Baru yang dibentuk oleh Rian Ernest saat ini sudah berhasil mengumpulkan 10,250 lembar dukungan dan KTP sebagai syarat maju melalui Calon Wali Kota Batam melalui jalur independen.

"Betul, sudah melampaui 10,000 dukungan sejak hari Minggu, 12 Januari 2020 yang lalu," kata koordinator pusat Gerakan Batam Baru, Jonathan Sihaloho, Selasa (14/1/2020).

Pengumpulan dukungan dan KTP ini adalah upaya agar Rian Ernest bisa maju sebagai Wali Kota Batam melalui jalur independen.

Syarat minimal pengajuan calon independen dalam Pemilihan Wali Kota Batam 2020 adalah 48,816 dukungan atau 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Pemilu sebelumnya.

Jonathan mengatakan bahwa Batam Baru tetap menargetkan bisa mengumpulkan 60,000 KTP untuk Rian.

"Kami berupaya lebih dari syarat KPU untuk mengantisipasi saat verifikasi dan administrasi nantinya," katanya.

Baca: KPU Diminta Jaga Pilkada 2020, Jangan Sampai Publik Antipati

Saat ini, Gerakan Batam Baru memiliki relawan di seluruh kecamatan di Kota Batam. Mereka juga mendirikan lima posko utama yang aktif sebagai tempat pengumpulan dukungan dan KTP masyarakat.

"Posko utama kami di Batam Kota sangat strategis. Lalu ada posko di Kecamatan Batu Aji, Nongsa, Sagulung, dan Sekupang. Masyarakat dan relawan bisa menyerahkan dukungan langsung ke posko tersebut," kata Jonathan yang sehari-hari beraktivitas sebagai enterpreneur.

Gerakan Batam Baru juga mengadakan acara dan diskusi seputar permasalahan Kota Batam. Diskusi yang menghadirkan Rian Ernest sebagai calon independen ini, mengundang komunitas-komunitas terkait isu dan masyarakat umum.

"Di sana kami juga mengumpulkan dukungan dan KTP," kata Jonathan.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved