HUT ke-342 Kabupaten Brebes, Semua Tempat Wisata yang Dikelola Pemkab Brebes Gratiskan Tiket Masuk

Menyambut HUT ke- 341 Brebes, Pemerintah Kabupaten menggratiskan tiket masuk ke seluruh tempat wisata yang dikelola oleh Pemkab Brebes.

HUT ke-342 Kabupaten Brebes, Semua Tempat Wisata yang Dikelola Pemkab Brebes Gratiskan Tiket Masuk
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adiyanto. 

TRIBUNNEWS.COM - Menyambut HUT ke- 342 Brebes, Pemerintah Kabupaten menggratiskan tiket masuk ke seluruh tempat wisata yang dikelola oleh Pemkab Brebes.

Kebijakan gratiskan tiket masuk ini hanya berlaku satu hari saja.

Yaitu hari ulang tahun Brebes pada 18 Januari 2020, mendatang.

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adiyanto mengatakan, kebijakan tersebut diambil sebagai hadiah bagi warga dan wisatawan dalam rangka HUT ke-342 Kabupaten Brebes.

"Tepat pada Hari Jadi Brebes, Bupati menggratiskan harga atau tiket tanda masuk di semua destinasi wisata yang dikelola Pemkab Brebes," kata Tatag, di kantornya, Selasa (14/1/2020).

Sementara, untuk objek wisata yang dikelola pihak swasta, katanya, wisatawan akan mendapatkan potongan harga tiket masuk.

Jika tidak, maka dipastikan akan ada hadiah yang diberikan oleh pengelola kepada wisatawan.

"Untuk swasta, sudah diimbau ke pelaku objek wisata di Brebes untuk berpartisipasi memberikan hadiah ke masyarakat. Jika tidak gratis, potongan tiket masuk, ya ada hadiah," ujar Tatag yang juga Ketua Panitia HUT ke-342 Kabupaten Brebes.

Ia menegaskan, yang digratiskan hanya tiket masuk saja. Sementara jika ada objek wisata yang di dalamnya terdapat wahana permainan dan ditarik biaya tiket, maka hal itu tidak digratiskan.

"Jadi, tepat pada Hari Jadi yaitu 18 Januari, yang gratis adalah tiket masuk objek wisata yang dikelola Pemkab," tegasnya.

Halaman
123
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved