Keraton Agung Sejagat

Raja Kerajaan Agung Sejagat Totok Santoso Sempat Akui Buka Usaha Angkringan dan Syuting Film Kolosal

Totok Santoso Hadiningrat, atau raja di Keraton Agung Sejagat, ternyata awalnya mengajukan izin membuka usaha angkringan di rumah kontrakannnya.

Raja Kerajaan Agung Sejagat Totok Santoso Sempat Akui Buka Usaha Angkringan dan Syuting Film Kolosal
IST/Facebook dan KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMA
Kontrakan Raja Keraton Agung Sejagat 

TRIBUNNEWS.COM - Totok Santoso Hadiningrat, atau raja di Keraton Agung Sejagat, ternyata awalnya mengajukan izin membuka usaha angkringan di rumah kontrakannnya.

Rumah kontrakan Totok Santoso Hadiningrat di Dusun Ngabangan, Sidoluhur, Godean, telah digeledah pihak kepolisian pada Rabu (15/01/2020) dini hari.

Kasi Pemerintahan Desa Sidoluhur, Adi Arya Pradana mengatakan, Totok Santoso Hadiningrat sempat meminta izin untuk mendirikan koperasi dan Laskar Putih.

Namun, karena curiga, permintaan izin dari Totok Santoso Hadiningrat itu ditolak oleh aparat setempat.

"Awalnya mengajukan izin mendirikan koperasi, lalu izin mendirikan Laskar Merah Putih. Tapi kami tolak karena laskar tersebut stigmanya negatif," jelas Adi di Balai Desa Sidoluhur, Rabu (15/1/2020), dikutip dari TribunJogja.com.

Kemudian, menurut Adi, Totok dan anak buahnya mengajukan usaha untuk membuka usaha angkringan di halaman rumah kontrakannya.

Inilah foto dan sosok Sinuhun Totok Santosa, pria yang mendirikan Kerajaan Agung Sejagat dan gegerkan Purworejo.
Inilah foto dan sosok Sinuhun Totok Santosa, pria yang mendirikan Kerajaan Agung Sejagat dan gegerkan Purworejo. (INSTAGRAM/@hrhtoto)

Adi mengatakan, warga menjadi curiga dengan adanya ritual yang diadakah di rumah kontrakan Totok Santoso Hadiningrat.

Sehingga. pemerintah Desa Sidoluhur mempertanyakan kegiatan tersebut.

Namun, saat ditanya mengenai kegiatan tersebut, Totok Santoso Hadiningrat dan pengikutnya mengatakan, mereka tengah melangsungkan syuting film kolosal.

"Kepada kami, mereka mengaku sedang syuting film kolosal di angkringan tersebut. Memang di situ ada unsur-unsur kerajaan," ungkap Adi.

Halaman
1234
Penulis: Nuryanti
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved