Bupati Juliyatmono Pernah Usulkan Provinsi Jateng Dibubarkan

Usulan pembentukan Provinsi Solo Raya yang kembali dimunculkan oleh Bupati Juliyatmono pada Oktober 2019 lalu, ternyata pernah digagas 21 tahun silam.

Bupati Juliyatmono Pernah Usulkan Provinsi Jateng Dibubarkan
Dok. TribunSolo.com
Bupati Karanganyar, Juliyatmono 

TribunSolo.com/Adi Surya Samodra

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Usulan pembentukan Provinsi Solo Raya yang kembali dimunculkan oleh Bupati Juliyatmono pada Oktober 2019 lalu, ternyata pernah digagas 21 tahun silam.

Orang nomor satu di Bumi Intanpari itu mengaku sudah menggagas sejak 1998 bersama teman-temannya, meski dalam tataran diskusi.

"Secara pribadi sudah lama bermimpi, menggagas mungkin sejak 1998, pernah juga diskusi sama teman-teman, sudah dikaji UNS juga pentingnya untuk Provinsi Solo Raya," aku Juliyatmono saat Dikusi Kamisan Mewah di gedung Tribunnews Solo, Jalan Adi Soemarmo, Kecamatan Klodran, Karanganyar kepada TribunSolo.com, Kamis (16/1/2020).

"Kemudian belum lama ini kami lempar kembali gagasan itu yang dipengaruhi oleh pengalaman saya saat dipercaya menjadi bupati, hampir semua kepala derah pasti berkompetisi untuk lebih sejahtera, lebih baik," imbuhnya membeberkan.

Juliyatmono merasa kompetisi tersebut terkadang sejumlah hambatan yang memunculkan kebosanan.

"Kalau ada hambatan kadang-kadang juga membosankan, terus kami lempar gagasan itu," ujar dia.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Noorchasanah A
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved