Jurnalis Asal Amerika Ini Kaget Dijebloskan Petugas Imigrasi Palangkaraya ke dalam Rutan

Jurnalis asal Amerka Serikat ini, kaget karena petugas Imigrasi tersebut menyita Visa dan Pasport miliknya untuk diperiksa

Jurnalis Asal Amerika Ini Kaget Dijebloskan Petugas Imigrasi Palangkaraya ke dalam Rutan
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Kekasih Philip Jacobson, Illya Sumanto, saat memberikan keterangan saat berada di Kantor pengacara Philip Myrer Jacobson, di Palangkaraya. Jurnalis asal Amerika Serikat ini ditahan akibat menyalahi izin tinggal selama di Palangkaraya 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post Faturahman

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Jurnalis portal lingkungan Mongabay.com asal Amerika Serikat, Philip Myrer Jacobson, mengaku kaget ditahan pihak Imigrasi Palangkaraya pada Selasa (21/1/2020) lalu.

Apalagi ia langsung dijebloskan ke Rumah Tahanan Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Betapa tidak, usai melakukan peliputan kegiatan dengar pendapat antara Peladang Tradisional di Gedung DPRD Kalteng, pada tanggal 16 Desember 2019 lalu, keesokan harinya, penginapan yang ditinggali didatangi petugas Imigrasi.

Kontan saja, Jurnalis asal Amerka Serikat ini, kaget karena petugas Imigrasi tersebut menyita Visa dan Pasport miliknya, untuk dilakukan pemeriksaan.

"Dia sempat kaget, karena sehari usai melakukan peliputan, di gedung dewan visa dan pasport-nya ditahan Imigrasi," ujar Aryo Nugroho, pengacara Philip, Rabu (22/1/2020).

Baca: Soal Keberadaan Harun Masiku, Komisi III DPR Minta Imigrasi Tidak Memancing Kecurigaan Publik

Baca: Menkumham Yasonna Laoly Pilih Tinggalkan Wartawan Saat Ditanya Soal Harun Masiku

Baca: ICW Sebut Yasonna Laoly dan Pimpinan KPK Tebar Hoaks soal Keberadaan Harun Masiku

Lebih kaget lagi sebut Aryo , setelah berjalan beberapa Minggu kemudian yakni Selasa (21/1/2020) Philip malah dipindahkan dari penginapan tempatnya tinggal ke Rumah Tahanan Negara di Palangkaraya.

"Sebelum di pindahkan ke Rumah Tahanan Negara di Palangkaraya dia sempat nelpon saya, dia kaget dipindahkan ke rumah tahanan negara," ujar Aryo.

Diberitakan sebelumnya, Penahanan Jurnalis Media Online asal Amerika Serikat, Mongabay.com bernama Philip Myrer Jacobson oleh pihak Imigrasi Palangkaraya, karena menyalahi izin tinggal, sejak Selasa (21/1/2020) mendapat perhatian, kekasihnya, Illya Sumanto.

Kekasih Philip yang berkewarganegaraan Malaysia ini datang ke Palangkaraya untuk menjenguk kekasihnya saat berada di rumah Tahanan Negara Kelas II A Palangkaraya, karena saat tinggal di Palangkaraya menyalahi izin tinggal.

Ilya yang berumur sekitar 24 tahunan ini, datang seorang diri ke Palangkaraya, Rabu (22/1/2020) untuk mendatangi kekasiihnya yang saat ini mendekam di rumah tananan negara di Jalan Tjilik Riwut km 4,5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Jurnalis Mongabay.com Asal Amerika Ini Kaget Dijebloskan Petugas Imigrasi Palangkaraya ke Rutan

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved