Viral Sosial Media

Masih Ingat Kisah Viral Guru Honorer yang Tinggal di Toilet Sekolah? Begini Rupa Huniannya Sekarang

Kisah guru honorer Nining Suryani (44), yang pernah tinggal di tolite sekolah sempat viral, tepatnya Juli 2019.

Masih Ingat Kisah Viral Guru Honorer yang Tinggal di Toilet Sekolah? Begini Rupa Huniannya Sekarang
KOMPAS.com/ ACEP NAZMUDIN
Nining Suryani (44), guru honorer di SDN Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, saat mengajar siswanya, Senin (15/7/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Kisah guru honorer Nining Suryani (44), yang pernah tinggal di tolite sekolah sempat viral, tepatnya Juli 2019.

Dilansir dari Kompas.com, Nining merupakan seorang guru honorer di SDN Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat.

Perempuan berjilbab itu sudah 15 tahun mengajar di SD tersebut.

Nining tinggal di toilet sekolah selama dua tahun bersama suaminya, Ebi Suhaebi (46) dan dua anaknya.

Keputusan itu diambil karena rumah yang selama ini ditinggali roboh karena lapuk.

Karena tak ada pilihan lain, Nining meminta izin pada kepala sekolah untuk menggunakan toilet sekolah untuk tempat tinggal sementara.

Selain itu gaji sebagai guru honorer sebesar Rp 350.000 yang cair setiap 3 bulan sekali tidak cukup untuk menyewa rumah.

Nining Suryani (44) menunjukkan isi rumahnya yang menempati bagian toilet sekolah di SDN Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (15/7/2019).
Nining Suryani (44) menunjukkan isi rumahnya yang menempati bagian toilet sekolah di SDN Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (15/7/2019). (KOMPAS.com/Acep Nazmudin)

Sementara sang suami bekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu

Sang kepala sekolah sempat melarang Nining dan keluarganya tinggak di toilet. Karena tak ada pilihan lagi, maka kepala sekolah mengizinkan dan membantu membelikan kayu.

Dari kayu yang dibelikan kepala sekolah, suami Nining menambah ruangan untuk kamar dan tempat berjualan jajanan sekolah.

Halaman
123
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved