Tingkatkan Literasi dan MInat Baca di Nusa Tenggara Timur

Banyak anak di Indonesia, terutama di daerah pelosok yang belum mendapatkan akses yang baik dalam pendidikan

Tingkatkan Literasi dan MInat Baca  di Nusa Tenggara Timur
Istimewa
Kegiatan CSR PT Tozy Sentosa melalui pengumpulan donasi untuk membangun perpustakaan guna meningkatkan minat baca serta akses pendidikan lebih baik lagi bagi anak-anak di NTT, 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masalah minat dan literasi rendah itu rupanya bukan disebabkan oleh ketidakmampuan anak, namun akibat sarana prasarana yang tidak memadai, seperti fasilitas ruang perpustakaan yang kurang memadai.

Bahkan beberapa sekolah masih belum memiliki ruang perpustakaan. Sehingga, banyak anak sulit mengakses informasi melalui buku.

Fakta ini mendorong  PT. Tozy Sentosa (Parkson Centro Department Store)  meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pengumpulan donasi membangun perpustakaan, memfasilitasi buku bacaan, serta akses pendidikan untuk anak-anak yang membutuhkan di Nusa Tenggara Timur.

Putu Lidrina Liskadarty – Senior Marketing Manager PT Tozy Sentosa (Parkson Centro Department Store) menyatakan, senang bisa bekerja sama dengan Yayasan Taman Bacaan Pelangi dan mengangkat persoalan pendidikan yang berdampak langsung bagi anak-anak di Nusa Tenggara Timur.

"Dengan adanya kegiatan CSR PT Tozy Sentosa melalui pengumpulan donasi untuk membangun perpustakaan guna meningkatkan minat baca serta akses pendidikan lebih baik lagi bagi anak-anak di NTT,” ungkapnya, Sabtu (25/1/2020).

Baca: Buaya Muncul di Kampung Warambadi Saat Malam Hari

Baca: Kapal Berpenumpang Wartawan Terbalik di Labuan Bajo, BNPB: Seluruh Penumpang Selamat

Baca: Apa Itu Siklon Tropis Claudia? Ini Dampaknya Setelah Melintas di Indonesia

Kegiatan CSR bertema edukasi ini bukan pertama kali dilakukan oleh PT Tozy Sentosa (Parkson Centro Department Store).

Pada tahun 2015, pihaknya telah melakukan kegiatan serupa bekerja sama dengan Yayasan 1001 buku.

"Kami masih melihat  banyak anak di Indonesia, terutama di daerah pelosok yang belum mendapatkan akses yang baik dalam pendidikan. Sehingga, kami tergerak untuk mengangkat isu ini melalui program Parkson Centro We Care EDUCARE," katanya.   

Program Parkson Centro We Care Educare ajak konsumen  berpartisipasi dalam membangun perpustakaan untuk meningkatkan literasi serta minat baca anak dan dikembangkan secara berkelanjutan dalam program We Care Educare.

Caranya melalui penjualan kupon senilai Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah) yang telah dilakukan di 15 gerai Parkson Centro Department Store pada tanggal 27 Mei hingga 15 September 2019.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved