Keraton Agung Sejagat

Pembuat Seragam Keraton Agung Sejagat Kaget dan Senang Kostum Buatannya Viral

Koko Santoso dan Rini warga Sonosewu RT 02, Ngestiharjo, Kasihan Bantul tak pernah menyangka, kostum buatannya viral dipakai kerajaan Fiktif KAS

Pembuat Seragam Keraton Agung Sejagat Kaget dan Senang Kostum Buatannya Viral
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Pembuat kostum di Bantul, Koko Santoso (merah) menunjukkan sisa kostum pesanan dari Fanni yang ternyata dipakai oleh anggota Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo 

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Koko Santoso dan Rini warga Sonosewu RT 02, Ngestiharjo, Kasihan Bantul tak pernah menyangka, kostum buatannya viral lantaran dipakai oleh anggota Kerajaan fiktif, Keraton Agung Sejagat (KAS) di Pogung, Jurutengah, Bayan, Purworejo.

Koko dan Rini merupakan pemilik dari Putro Moelyono Production, sebuah home industri yang bergerak di bidang pembuatan alat musik, drum band, marching band dan kostum.

Ia biasa menerima pesanan sejumlah alat musik, lengkap beserta dengan kostumnya.

Termasuk terakhir, pada pertengahan November hingga awal Januari 2020 kemarin.

Koko dan Rini menerima pesanan kostum yang belakangan ternyata digunakan untuk 'Kerajaan Fiktif' bernama Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo.

"Saya kaget banget tapi ya senang. Ternyata itu kostum yang kemarin saya buat. Awalnya saya kira untuk acara kebudayaan," ungkap Rini, begitu mengetahui kostumnya dipakai kerajaan fiktif lalu viral, ditemui dirumahnya, Rabu (29/1/2020).

Rini dam suaminya, Koko Santoso mengetahui kostumnya dipakai oleh anggota Keraton Agung Sejagat melalui temannya, pada 13 Januari 2020 karena mulai viral di media.

Saat itu, yang dirasakan olehnya hanya kaget dan tak percaya.

Berjalannya waktu, Rini mengaku senang karena setelah viral ternyata banyak orang yang datang ke rumahnya.

Mereka ingin melihat bagaimana bentuk kostum Keraton Agung Sejagat.

Kebetulan ia menyisakan satu kostum sebagai sampel untuk display.

"Setelah viral, banyak yang datang kesini, mereka ingin coba coba memakai kostum. Mungkin karena tertarik ya. Saya dan suami saya sampai iseng, ayok bikin kardus untuk kotak sukarela, setelah foto," kelakar perempuan berusia 36 tahun itu.

Halaman
1234
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved