Bea Cukai Periksa Kapal Iran yang Terdampar di Perairan Aceh Barat

Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan serta tindakan larangan lainnya yang melanggar ketentuan

Bea Cukai  Periksa Kapal Iran yang Terdampar di Perairan Aceh Barat
SERAMBINEWS.COM/ SA'DUL BAHRI
Para Warga Negara Asing (WNA) asal Negara Iran yang saat ini terdampar di kawasan perairan laut Aceh Barat di kawasan Pelabuhan Meulaboh, Selasa (28/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, MEULABOH - Pihak Kepabean Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe C Madya Meulaboh atau Bea dan Cukai (BC) memeriksa kapal milik warga negara asing (WNA) asal Iran yang terdampar di kawasan perairan Aceh Barat, beberapa waktu lalu.

Pemeriksaan tersebut dilakukan sejak Kamis (30/1/2020) hingga Jumat (31/1/2020) kemarin, di laut yang berjarak sekitar 3 mil dari garis pantai.

Pemeriksaan kapal dilakukan dengan menggunakan detector khusus yang didatangkan dari Jakarta.

Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan serta tindakan larangan lainnya yang melanggar ketentuan.

Pemeriksaan dengan cara scanning khusus milik Bea Cukai ini untuk memastikan barang-barang yang ada dalam kapal tersebut bukan barang terlarang.

“Pemeriksaan sudah mulai dilakukan sejak Kamis hingga Jumat (31/1/2020). Hal itu dilakukan untuk memastikan secara teliti apakah mereka membawa barang-barang mencurigakan atau tidak, seperti narkoba dan barang lainnya yang bertentangan dengan hukum,” kata Juanda Rosian, Humas KPPBC Tipe C Madya Meulaboh kepada Serambi, Jumat (31/1/2020).

Disebutkan dia, sejauh ini pihaknya mengaku belum mendapatkan hasil pemeriksaan karena masih berlangsung.

Oleh karena itu, ujar Juanda, mereka belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan atau pun temuan tertentu di kapal asing tersebut lantaran prosesnya masih berjalan.

“Untuk sementara waktu kita belum mengetahui bagaimana hasil pemeriksaannya, karena pemeriksaan tersebut masih terus berlangsung. Nanti jika sudah ada hasilnya, akan kita kabari,” pungkas Juanda. (c45)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul BC Periksa Kapal Iran, Terkait 14 WNA Terdampar di Perairan Aceh Barat

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved