Virus Corona

Pulang dari China, Kondisi Kesehatan Nadlia Mahasiswi Asal Tamiang Dipastikan Sehat

Dinas Kesehatan Aceh Tamiang memastikan kondisi Nadlia Ariyati (23), mahasiswi yang baru pulang dari China dalam kondisi baik.

Pulang dari China, Kondisi Kesehatan Nadlia Mahasiswi Asal Tamiang Dipastikan Sehat
Serambinews/dok pribadi
Tim Dinkes Aceh Tamiang saat mengobservasi Nadlia Ariyati di rumah orangtuanya di Manyakpayed, Aceh Tamiang, Rabu (5/2/2020). Kondisi mahasiswi Zhejiang Normal University dipastikan baik. 

Laporan Wartawan Serambi, Rahmad Wiguna

TRIBUNNEWS.COM, KUALASIMPANG - Dinas Kesehatan Aceh Tamiang memastikan kondisi Nadlia Ariyati (23), mahasiswi yang baru pulang dari China dalam kondisi baik.

Kondisi ini diketahui setelah tim Dinkes Aceh Tamiang menemui Nadlia di rumah orang tuanya di Dusun Jempaputeh, Kampung Ie Bintah, Kecamatan Manyakpayed, Aceh Tamiang, Rabu (5/2/2020).

Dalam observasi itu diketahui kondisi Nadlia maupun orang tuanya cukup baik dan tidak memiliki riwayat sakit, terutama batuk sejak tiba di tanah air pada Senin (3/2/2020).

Baca: Cerita Mahasiswa Indonesia yang Masih Bertahan di China: Orangtua Sudah Minta Saya untuk Pulang

Baca: Kasus Penghinaan Tri Rismaharini Sempat Disebut Cacat Hukum, Ombudsman RI Berikan Penjelasan

"Sejak awal sebenarnya dia memang sehat karena sudah mengantongi kartu kesehatan," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Aceh Tamiang, Julaman.

Julaman menjelaskan kartu kesehatan ini diperoleh setelah Nadlia menjalani dua kali pemeriksaan medis di Kementerian Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Kehadiran tim medis untuk melakukan observasi hanya untuk melaksanakan SOP.

"Jadi observasi ini bukan karena ada masalah dengan kesehatan Nadlia, tapi ini SOP ketika ada warga yang baru pulang dari Cina," lanjut Julaman.

Nadlia berada di Cina untuk melanjutkan pendidikan program studi S2 Bisnis Adminstrasi di Zhejiang Normal University.

Kampus ini terletak di Kota Jinhua, Provinsi Zhejiang yang berjarak relatif jauh dari Wuhan, yakni 700 kilometer.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Dinkes Pastikan Kondisi Kesehatan Nadlia, Mahasiswi Asal Tamiang yang Kuliah di China

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved