Breaking News:

Bayi Kembar Tiga Putra Suharbi-Deliana Diperbolehkan Pulang Setelah Diobservasi karena BB Rendah

Setelah menjalani perawatan sekitar lima hari di RSU-TP Abdya, bayi kembar tiga anak pasangan Suharbi dan Deliana akhirnya diperbolehkan pulang.

DOKUMEN FITRI
Bayi kembar tiga jenis kelamin laki-laki digendong dr Aris Fazeriandy MKed, Ny Deliana (ibu), dan Nes Ida (kepala ruangan) setelah keluar dari ruang perawatan RSU Teungku Peukan Abdya, Selasa (11/2/2020) siang. Bayi kembar tiga dari pasangan Suharbi dan Ny Deliana itu dibawa pulang ke rumah kediaman Dusun Sepakat, Gampong Drien Jalo, Tangan-Tangan. 

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Setelah menjalani perawatan sekitar lima hari di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan Aceh Barat Daya (RSU-TP Abdya), bayi kembar tiga anak pasangan Suharbi (32) dan Deliana (24), warga Dusun Sepakat, Gampong Drien Jaloe, Kecamatan Tangan-Tangan, Selasa (11/2/2020) akhirnya diizinkan pulang ke rumah.

Kabar ini tentu disambut bahagia pihak keluarga setelah beberapa hari menanti harap-harap cemas.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Suharbi membawa pulang anak dan istrinya dengan mobil angkutan umum L-300 yang selama ini ia sopiri.

Kedatangan tiga ‘jagoan’ itu langsung disambut antusias oleh sanak famili dan tetangga yang telah menunggu di rumah.

"Setelah ada izin dari dokter, saya bawa pulang (ketiga bayi) ke rumah di Dusun Sepakat, Gampong Drien Jalo," kata Suharbi, ayah dari bayi kembar tersebut kepada Serambi, sore kemarin.

Deliana melahirkan bayi kembar tiga pada Jumat (7/2/2020), sekitar pukul 13.31 WIB.

Ilustrasi: bayi kembar tiga.
Ilustrasi: bayi kembar tiga. (Istimewa)

Ia melahirkan anak ketiganya itu secara normal di tempat Bidan Praktik Mandiri (BPM) Ruhama, Desa Padang Bak Jeumpa, Kecamatan Tangan-Tangan.

Bidan Ruhama menjelaskan, persalinan berjalan normal.

Bayi pertama lahir sekitar pukul 13.31 WIB dengan berat 2,3 kilogram.

Pada menit berikutnya lahir bayi kedua dengan berat 2 kilogram, dan sekitar 10 menit kemudian lahir bayi ketiga dengan berat 2 kilogram.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved