Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini BMKG Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Hampir di Seluruh Wilayah Sumatera Barat

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman memperkirakan adanya potensi hujan ringan di sejumlah wilayah di Sumbar

Peringatan Dini BMKG Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Hampir di Seluruh Wilayah Sumatera Barat
Pixabay
Ilustrasi hujan 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman memperkirakan adanya potensi hujan ringan di sejumlah wilayah di Sumbar pada, Jumat (14/2/2020) pagi.

Potensi hujan ringan tersebut terdapat di wilayah Kepulauan Mentawai, Padang Pariaman, Sijunjung, Tanah Datar, Sawahlunto, Kabupaten Solok, dan Solok Selatan.

Kepala seksi observasi dan informasi BMKG Padang Pariaman Yudha Nugraha mengatakan cuaca secara umum di Sumatera Barat diprediksi akan berawan.

 Warga Kota Padang Diimbau Waspadai Pohon Tumbang, Kepala BPBD Sebut Cuaca Ekstrem

 Prakiraan Cuaca Sumatera Barat 12-14 Februari 2020, Masih Berawan dan Berpotensi Hujan Ringan

Kemudian, juga berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung, Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Pesisir Selatan.

Sementara, pada malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Limapuluh Kota, Tanah Datar, Padang Panjang, Sawahlunto, dan Kota Solok.

 Prakiraan Cuaca Sumbar 11-13 Februari 2020, Berawan dan Berpotensi Hujan Ringan di Sejumlah Wilayah

 PRAKIRAAN CUACA BMKG, 9-11 Februari Sumbar Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Lalu, berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman, Pasaman Barat, Agam, Bukittinggi, Tanah Datar, Sijunjung, Solok Selatan, Kabupaten Solok, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, dan Pesisir Selatan.

Untuk dinihari, cuaca diprediksi berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Tanah Datar, Kabupaten Solok, Sijunjung, dan Padang Panjang.

Selain itu, di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, dan Pesisir selatan juga berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat.

BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada sore hingga malam/dini hari.

Halaman selanjutnya

 
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved