Menteri PUPR: Total Biaya Renovasi Stadion Manahan Rp 301 Miliar, Lengkap dengan Jacuzzi

perbaikan Stadion Manahan dilakukan secara menyeluruh dari sisi luar, dalam (ruang atlet, official, wasit) hingga atap yang diperlebar.

Menteri PUPR: Total Biaya Renovasi Stadion Manahan Rp 301 Miliar, Lengkap dengan Jacuzzi
Tribunnews.com/Sina
Presiden Joko Widodo bersama Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat peresmian Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (15/2/2020) (Tribunnews.com/Sina) 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyebut total biaya renovasi Stadion Manahan Solo senilai Rp 301 Miliar.

Masa pengerjaan dimulai Agustus 2018 dan rampung Oktober 2019.

Menurut Basuki, perbaikan Stadion Manahan dilakukan secara menyeluruh dari sisi luar, dalam (ruang atlet, official, wasit) hingga atap yang diperlebar.

Baca: Persib Bandung Menang Atas Persis Solo, Robert Alberts & Fabiano Beltrame Sanjung Stadion Manahan

Baca: Tim Jatanras Polres Manggarai Tangkap 2 Pelaku Perjudian di Desa Pong Leko

“Semua fasilitas kita tingkatkan dari kursinya seperti GBK single seat, lighting, sound system. Dan ada jacuzzi segala. Stadion (Manahan) ini seperti GBK mini,” kata Basuki usai peresmian Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020).

Menteri Basuki menambahkan renovasi juga dilakukan di seluruh venue Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia selaku tuan rumah.

“Rencananya ada enam diperbaiki plus Jakabaring (Palembang). Sekarang sedang kita survei dan desain tetapi tidak frontal seperti Manahan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo meresmikan renovasi Stadion Manahan Solo sekaligus merayakan HUT ke-20 Pasoepati dan hari jadi ke-275 Kota Solo.

Presiden berharap Stadion Manahan bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Solo.

“Setelah direnovasi, Stadion Manahan menjadi fasilitas yang jauh lebih baik dan megah. Sehingga stadion ini dapat menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan dunia,” ujar Jokowi.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved