Perampok Berpistol Beraksi di Cibinong, Sekap Karyawan Minimarket Lalu Bawa Kabur Uang Rp 27 Juta

Komplotan perampok beraksi di sebuah minimarket di Jalan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnewsbogor.com
Ilustrasi garis polisi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Komplotan perampok beraksi di sebuah minimarket di Jalan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari aksinya, kawanan penjahat tersebut membawa kabur uang sekitar Rp 27 juta.

Para pelaku menggasak uang puluhan juta setelah mereka mengancam dan menyekap karyawan minimarket.

"Para pelaku mengambil uang toko yang berada di laci kasir sebesar Rp 27.769.675," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena dalam keterangannya, Kamis (20/2/2020).

Baca: Kronologi Aulia Farhan Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba, Diciduk Saat Tunggu Pesanan Sabu

Dia menjelaskan setelah kejadian dan mendapat laporan, anggota Polsek Cibinong langsung datang ke lokasi dan melalukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di lokasi ditemukan sebilah golok diduga milik pelaku yang tertinggal setelah melakukan aksinya.

Selain itu, didapati pula kabel DVR (Digital Video Recorder) kamera pemantau CCTV yang rusak karena kabel tersebut diputus para pelaku sebelum melarikan diri.

Baca: KPK Serahkan Surat Keberatan Kompol Rossa ke Tim Biro Hukum

"Kejadian pencurian dengan kekerasan di sebuah toko swalayan ini sedang dalam proses penyelidikan," kata Ita Puspita Lena.

Diberitakan sebelumnya, sebuah minimarket di Jalan Raya Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor disatroni dua perampok bersenjata, Rabu (19/2/2020).

Minimarket ini didatangi kawanan perampok bersenjata jenis pistol dan golok pada waktu pagi hari saat belum lama minimarket dibuka.

"Iya, betul," kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunlih Pengestu membenarkan kejadian ini saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com.

Baca: PKS Kritik Sosialisasi Pancasila Pakai TikTok: Kenapa Tidak Gunakan Aplikasi dalam Negeri?

Menurut keterangan pegawai minimarket, Ben (20), dalam peristiwa ini, dua karyawan diancam dan disekap digudang dengan diikat dan mulut ditutup lakban.

Kawanan perampok ini juga meminta paksa kunci brankas dan berhasil membawa sejumlah uang.

"Nodong pakai golok, pistol. Pelaku yang satu gendut, yang satu kecil. Yang satu pakai kupluk sama masker, yang satu lagi gak pakai penutup apa-apa. Kita berdua disekap di gudang," kata Ben.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Perampok Bawa Uang Rp 27 juta dari Minimarket Bogor, Satu Barangnya Tertinggal di Lokasi 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved