Situasi Pencarian Siswa SMPN 1 Turi Sleman Tadi Malam: Sempat Diguyur Hujan serta Minim Penerangan

BPBD Provinsi DIY dalam siaran persnya melaporkan kegiatan susur sungai di Sungai Sempor tersebut diikuti sebanyak 249 siswa SMPN 1 Turi Sleman.

Twitter @PoldaJogja
Pencarian siswa SMPN 1 Turi Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang hanyut di Sungai Sempor hingga saat ini terus dilakukan. 

TRIBUNNEWS.COM - Ratusan siswa SMPN 1 Turi Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hanyut terseret arus sungai Sempor ketika mengikuti kegiatan susur sungai pada Jumat (21/2/2020) siang.

BPBD Provinsi DIY dalam siaran persnya melaporkan kegiatan susur sungai di Sungai Sempor tersebut diikuti sebanyak 249 siswa SMPN 1 Turi Sleman.

Kegiatan ini diikuti oleh kelas 7 dan kelas 8 sebanyak 249 siswa dari total siswa sebanyak 256 orang siswa.

Berdasar presensi atau daftar hadir siswa diketahui kelas 7 sebanyak 124 orang dan kelas 8 sebanyak 125 siswa, total 249 orang.

Hingga Jumat (21/2/2020) pukul 23.00 WIB sebanyak 239 orang telah terkonfirmasi selamat dan 6 orang meninggal dunia sedangkan 4 orang masih dalam pencarian atau belum terkonfirmasi.

Baca: Cerita Salma Siswa SMPN 1 Turi Sleman: Jalan di Sungai Setengah Jam, Tiba-tiba Ada Arus Besar

Operasi pencarian untuk menemukan siswa yang hilang tersebut dilakukan sejak dari sore hari berlanjut hingga malam hari.

Polda DIY melalui akun resmi di twitter memberikan update terkini di lokasi kejadian sepanjang Jumat (21/2/2020) hingga Sabtu (22/2/2020) dini hari.

Dihimpun dari laporan tersebut, Kakansar Yogyakarta Lalu Wahyu Efendi mengatakan sebanyak 230 personel tim SAR gabungan turut dalam pencarian korban tersebut.

Sebanyak 230 tim SAR gabungan yang terdiri dari berbagai unsur seperi Polri, TNI, PMI, Basarnas serta relawan dikerahkan untuk mencari korban yang hilang.

Halaman
1234
Berita Populer
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved