BNN Gerebek Rumah di Bandung, Ada 2 Juta Pil Diduga Narkoba

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Jabar menggerebeg sebuah rumah di Jalan Cingised Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik

BNN Gerebek Rumah di Bandung, Ada 2 Juta Pil Diduga Narkoba
Mega Nugraha/Tribun Jabar
Empat orang yang diamankan dui sebuah rumah diduga pabrik narkoba di bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

 TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Jabar menggerebeg sebuah rumah di Jalan Cingised Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (23/2/2020).

Di dalam rumah itu, ‎petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan dua mesin besar untuk memproduksi narkoba dalam bentuk pil.

"Dalam kegiatan kali ini, di empat rumah yang masing-masing terhubung satu sama lain, kami menemukan dua mesin (pencetak), ada oven, alat pengering, pengaduk dan sebagainya," ujar Kepala Deputi Penindakan BNN, Irjen Arman Depari di rumah tersebut.

Selain dua mesin, petugas BNN juga menyita 25 kotak berisi pil yang ia kategorikan masuk kategori narkoba. Namun, ia masih akan memastikan pil tersebut lewat uji laboratorium.

Baca: Tangis Aulia Farhan Pemain Sinetron Anak Langit yang Positif Gunakan Narkoba Ditangkap Polisi

Baca: Bamsoet Ajak Ormas Perang Total Melawan Narkoba

"Ada bahan siap edar dan dikemas dalam 25 kotak berisi kurang lebih 2 juta pil. Untuk penghitungan lebih akurat, malam ini tim kami akan menguji pil-pil tersebut," ujar dia.

Selain di dalam rumah, ia mendapat laporan dari petugas lapangan ada barang bukti yang sama yang hendak dikirim.

"Informasi di lapangan masih ada barang bukti di luar tempat ini yang akan diedarkan. Untuk keterangan lebih akurat dan detail, akan kami sampaikan besok," ujar Arman Depari.

Dalam penggerebegan ini, ada enam orang yang diamankan. Pantauan Tribun, saat ini, ke enam orang tersebut sudah memakai pakaian tahanan BNNP Jabar. Satu diantaranya adalah Sukarya.

"Bikin pil LL. Katanya bikin tubuh jadis egar, saya belum mencoba," ujarnya.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved