Kabar Terbaru 6 Anak Yatim Piatu, Tak Lagi Trauma Pilu Hingga Disekolahkan Pakai Uang Pribadi Jokowi

Orangtua meninggal bersamaan, pendidikan 6 anak yatim piatu ini akan ditanggung oleh uang pribadi Presiden Joko Widodo. Begini keadaan terbarunya.

Pers Sekretariat Presiden, Facebook Yuni Rusmini
Presiden Jokowi kirim utusan untuk beri pastikan pendidikan enam anak yatim piatu di Balikpapan 

TRIBUNNEWS.COM - Dengan uang pribadinya, Presiden Jokowi akan menanggung semua biaya pendidikan keenam anak yatim piatu yang sempat viral di Balikpapan.

Di tengah duka setelah kehilangan kedua orangtuanya sekaligus, enam anak asal Balikpapan ini kini bisa menatap masa depan yang cerah.

Meski kedua orangtuanya telah tiada, keenam anak yatim piatu ini tetap memiliki harapan untuk memiliki pendidikan yang tinggi.

Secercah harapan ini diterima oleh keenam anak yatim piatu setelah kisah pilunya didengar oleh Presiden Joko Widodo.

 POPULER Kunjungi 6 Anak Yatim Piatu, Kapolresta Balikpapan Tak Kuasa Menahan Air Mata, Ikut Pilu

 Orangtua Mati Bersamaan, 6 Anak Yatim Piatu Menolak Diadopsi: Jangan Kasih Kami ke Orang Lain Nek

Kabar terbaru mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan menanggung semua biaya pendidikan keenam anak yatim piatu ini hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Rupanya bantuan yang diterima keenam anak tak beribu dan ayah ini langsung dari uang pribadi sang Presiden.

"Presiden sendiri pakai duit pribadi menjamin biaya pendidikan masing-masing anak," kata Kepala Dinas Sosial Balikpapan, Purnomo.

Disalurkan melalui pemerintah kota

Enam anak <a href='https://www.tribunnews.com/tag/yatim-piatu' class='blue'>yatim piatu</a> di <a href='https://www.tribunnews.com/tag/balikpapan' class='blue'>Balikpapan</a>, <a href='https://www.tribunnews.com/tag/kalimantan-timur' class='blue'>Kalimantan Timur</a> yang ditinggalkan <a href='https://www.tribunnews.com/tag/orangtua' class='blue'>orangtua</a> karena <a href='https://www.tribunnews.com/tag/meninggal' class='blue'>meninggal</a> dunia di hari yang sama pada Minggu (23/2/2020). 

Enam anak yatim piatu di Balikpapan, Kalimantan Timur yang ditinggalkan orangtua karena meninggal dunia di hari yang sama pada Minggu (23/2/2020).(Istimewa)'

HALAMAN SELANJUTNYA ==================>

Berita Populer
Editor: Octavia Monalisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved