Bantu Milenial untuk Menjawab Perubahan Zaman, Anggota DPR Ini Siapkan Program Sumbar Cerdas

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Mulyadi memberikan bantuan kepada para pemuda-pemudi di Sumatera Barat.

Ist/Tribunnews.com
Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi berdialog dengan para pemuda. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Mulyadi memberikan bantuan kepada para pemuda-pemudi di Sumatera Barat.

Bantuan dana pendidikan yang ia salurkan bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda Minang dalam menghadapi tantangan perubahan zaman.

Sebagaimana yang diketahui, zaman terus bergerak maju hingga kini memasuki era industri 4.0.

Baca: UPDATE Daftar Harga HP Samsung Maret 2020, Samsung Galaxy M21 Rilis 16 Maret 2020

Baca: Bentuk Masa Depan Anak Muda yang Lebih Cerah Melalui Konferensi Internasional dan Ekskursi

Baca: Ruben Onsu Ungkap Status Betrand Peto Bukan Anak Angkat, Suami Sarwendah: Umur 17 Saya Fight Lagi

"Generasi muda kita harus kita dorong dan bantu agar bisa menghadapi dan menjawab tantangan perubahan zaman. Dunia yang kita kenal terus bergerak maju, saat ini eranya industri 4.0, saya tidak ingin kita hanya sebagai penonton, kita harus berpartisipasi di dalamnya dan kita harus berkeyakinan kita akan unggul," ujar Mulyadi dalam pernyataan persnya yang diterima Tribun, Rabu (11/3/2020).

Oleh karenanya, lanjut Anggota Komisi III DPR ini, menyiapkan tenaga kerja yang terampil melalui bantuan dana pendidikan adalah salah satu cara menjawab tantangan perubahan zaman.

Tak hanya itu, Mulyadi juga telah menyiapkan program Sumbar Cerdas.

Dalam program tersebut nantinya akan didirikan rumah dekade atau rumah pemberdayaan pemuda dan tenaga kerja terdepan untuk para milenial dan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

Biaya bantuan pendidikan untuk masyarakat kecil di Sumbar, kata Calon Gubernur Sumatera Barat ini, juga akan terus diadakan sebagai salah satu upaya untuk memajukan tanah Minang.

"Dengan Sumbar Cerdas, Insya Allah masyarakat kecil akan kita bantu untuk menyekolahkan anak-anaknya dan generasi muda serta masyarakat yang berminat akan kita tingkatkan kompetensinya melalui rumah dekade," pungkasnya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved