Virus Corona

BREAKING NEWS : WNA Pasien Virus Corona di Indonesia Meninggal di Bali

BREAKING NEWS : WNA Pasien Virus Corona di Indonesia Meninggal di Bali

YouTube Kompas TV
Proses evakuasi satu pasien positif virus corona di Indonesia yang meninggal dunia (kiri), Jubir pemerintah Indonesia penanganan virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto (kanan) 

TRIBUNNEWS.COMSekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra memberikan informasi bahwa pasien yang dirawat di Ruang Nusa Indah RSUP Sanglah, Denpasar, Bali meninggal setelah terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Pasien tersebut adalah Warga Negara Asing (WNA) yang berumur 50 tahun dan merupakan pasien ke-25 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sekaligus pertama di Bali.

"Pasien yang meninggal dunia ini ketika memasuki rumah sakit terdiagnosa sesuai laporan pihak keluarganya atau suamimya, memang pasien ini sebelumnya sudah mengidap beberapa penyakit," ujar Dewa Made Indra di Ruang Rapat Sekda Provinsi Bali, Rabu (11/3/2020). 

Penyakit yang disebutkan yaitu diabetes melitus, hipertensi, hipertiroid dan penyakit paru menahun. 

Menurutnya, pemerintah sudah melakukan contact tracking, mulai dari pasien tersebut tiba tiba di Bali, penginapan serta rumah sakit dan orang-orang yang telah berinteraksi dengan pasien tersebut. 

Sebelumnya, seorang pasien positif Covid-19 meninggal pada Rabu (11/3/2020) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, pasien dengan identitas nomor 25 itu merupakan warga negara asing.

"Pasien ini adalah seorang perempuan usianya 53 tahun dan dia adalah WNA," kata Yuri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/4/2020).

"Kedutaan besar dan sebagainya sudah tahu sejak awal dan sekarang sedang dalam proses pengiriman jenazah ke negaranya," ujar Yuri.

Yuri menyebut pasien tersebut memang masuk rumah sakit dalam keadaan sakit berat.

Baca selengkapnya>>>

Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved