Breaking News:

Virus Corona

Seorang Pasien Positif Corona di Balikpapan Berasal dari Cluster Bogor, 3 Lainnya Tunggu Hasil Lab

Pemerintah Kota Balikpapan telah mengkonfirmasi terkait satu warganya yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 atau Virus Corona.

Tribunkaltim.co/Miftah Aulia Anggraini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty usai mendampingi Wali Kota Balikpapan pada jumpa pers bersama awak media terkait satu pasien positif terpapar Virus Corona. 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan telah mengkonfirmasi terkait satu warganya yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 atau Virus Corona.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty saat melakukan konferensi pers bersama awak media tadi malam.

Dalam kesempatan itu, Kepala DKK menjelaskan secara rinci mengenai kronologis kejadian terhadap pasien di Kota Balikpapan yang dinyatakan positif Covid-19.

"Jadi memang benar ada satu warga Balikpapan yang dinyatakan positif, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 44 tahun," kata Andi Sri Juliarty.

Ia menjelaskan kejadian ini berawal dari cluster Bogor.

Dimana saat itu terdapat kegiatan keagamaan yang dihadiri seluruh peserta dari berbagai wilayah Indonesia, termasuk Balikpapan, Samarinda, dan Kutai Kartanegara.

Tak lama setelah itu, ketika di Kota Solo ditetapkan KLB karena ada satu warganya yang positif lalu meninggal.

Maka DKK Balikpapan juga langsung dihubungi untuk mencari seluruh peserta yang melakukan kegiatan di Bogor.

Sebab, salah satu warga yang meninggal di Solo juga mengikuti kegiatan yang sama dengan warga Kota Balikpapan.

Baca: Gratis! KlikDokter Luncurkan Fitur Periksa Risiko Covid-19

Baca: 2 Pejabat Kota Bogor Positif Corona Termasuk Bima Arya, Dinkes Sudah Lakukan Tracing

"Pada saat KLB di kota Solo, kami dihubungi untuk mencari seluruh peserta kegiatan di Bogor. Ini merupakan tracking, karena ada kebaktian disana dan kami cari seluruh peserta, kami lakukan observasi di RS," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved