Virus Corona

Tanggulangi Pandemi, RS Khusus Pasien Covid-19 di Pulau Galang Siap Digunakan 5 Hari Lagi

Menindaklanjuti lonjakan pasien positif Covid-19, pemerintah umumkan RS baru di Pulau Galang, Batam akan beroperasi pada 28 Maret 2020 mendatang.

Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Pekerja menyelesaikan pembangunan fasilitas gedung karantina dan observasi rumah sakit khusus penyakit menular di Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (22/3/2020). Pengerjaan pembangunan rumah sakit ditargetkan selesai pada 29 Maret 2019 sehingga dapat segera difungsikan untuk mengatasi penularan wabah virus corona atau Covid-19 yang terus meluas. Tribun Batam/Argianto DA Nugroho 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan rumah sakit khusus pasien corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, sudah hampir selesai.

Ia memastikan, rumah sakit ini siap dioperasikan pada 28 Maret 2020 mendatang.

Baca: Pandemi Corona Jangan Dijadikan Alasan untuk PHK Pekerja

Baca: BREAKING NEWS: Bupati Tetapkan Sukoharjo KLB Corona Setelah Seorang Warganya Terinfeksi Covid-19

Artinya, tak sampai dari lima hari lagi rumah sakit khusus pasien corona itu akan bisa digunakan untuk kepentingan medis.

"Insya Allah nanti tanggal 28 (Maret 2020) ditinjau oleh Bapak Presiden, kita sudah siap," kata Basuki saat konferensi pers di Wisma Atlet, Jakarta Pusat, Minggu (22/3/2020) lalu.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>

Penulis: Haris Chaebar
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved