Pasien Covid-19 di Bandung Barat yang Meninggal Miliki Mobilitas Tinggi, Sempat ke Israel

Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Nanang Ismantoro, mengatakan bahwa pasien tersebut memiliki mobilitas

Riski Cahyadi/Tribun Medan
Ilustrasi: Petugas medis membawa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 ke dalam ruang infeksius RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS, NGAMPRAH - Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengumumkan Pasien dalam Pengawasan (PDP) asal KBB yang meninggal dunia beberapa hari lalu dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19).

Pasien tersebut diketahui merupakan seorang pendeta asal Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, KBB yang sempat mengikuti kegiatan keagamaan di Lembang Asri KBB pada 3-5 Maret 2020.

Baca: Virus Corona Bikin Penumpang MRT Turun Drastis, di Akhir Pekan Cuma 5.000-an Orang

Baca: Terjangkit Virus Corona, Paulo Maldini Dapat Dukungan dari Fransesco Totti, Carles Puyol hingga Kaka

Baca: Menhan Prabowo Serahkan Bantuan APD dan Rapid Test Rp 7 Miliar ke Gugus Tugas Covid-19

Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Nanang Ismantoro, mengatakan bahwa pasien tersebut memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

Bahkan di tengah pandemi virus corona, pendeta tersebut masih sempat berkunjung ke Israel.

"Di KBB yang positif itu ada dua. Pertama pendeta yang sudah meninggal dan yang satunya lagi istrinya, saat ini sedang diisolasi di RSHS Bandung," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (24/3/2020).

Nanang mengatakan, jemaat lain yang mengikuti kegiatan kegamaan di Lembang awal Maret itu juga ada yang terpapar virus corona.

"Acara yang di Lembang Asri memang banyak yang terpapar di sana. Sekarang sedang diidentifikasi orang-orangnya. Nanti akan langsung kita rapid test," katanya.

Salah satu jemaat yang terinfeksi itu merupakan seorang dokter yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang, namun dia berdomisili di daerah Kota Bandung.

"Iya dokter yang bekerja di RSUD Lembang itu merupakan jemaatnya dia, cuman dokter itu beralamat di Kota Bandung," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved