Ibunda Jokowi Meninggal Dunia

Begini Perjuangan Sudjiatmi Bantu Jokowi Memenangkan Pilpres 2019

Perjuangan Sudjiatmi tidak bisa dianggap enteng untuk membantu mengangkat anak sulungnya menapaki kuris Presiden RI kedua kalinya.

Begini Perjuangan Sudjiatmi Bantu Jokowi Memenangkan Pilpres 2019
Kompas.com
Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Jalan 'lapang' pria bernama Joko Widodo (Jokowi) terpilih kembali menjadi Presiden RI dua kali periode pada Pilres 2019 seakan tidak hanya dari usahanya sendiri.

Tetapi di balik itu, ada perjuangan keras ibundanya di Kota Solo, Sudjiatmo Notomihardjo.

Ya, pada usianya yang saat itu memasuki 76 tahun pada 2019, perjuangan Sudjiatmi tidak bisa dianggap enteng untuk membantu mengangkat anak sulungnya menapaki kuris Presiden RI kedua kalinya.

Tidak hanya doa, tetapi ikhtiar berkelanjutan sejak Jokowi dipastikan maju dalam Pilpres kembali.

Terangkum dalam TribunSolo.com sejak awal mulai sosialisasi, kampanye, hingga pencoblosan 17 April 2019 lalu, istri Noto Mihardjo itu tak pernah absen membantu Jokowi.

Seakan memang Jokowi menjadi salah satu anak kesayangannya, selain tiga putrinya yakni Iit Sriyantini, Titik Relawati dan Ida Yati.

Berikut ini perjalanan 'bantuan' Sudjiatmi kepada Jokowi selama kampanye Pilpres 2019 yang tergolong cukup padat : 

1. Datang Pertama saat Syukuran Relawan

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo hadir di acara Doa dan Syukuran Relawan Priyayi Solo Pro Jokowi di Ndalem Tjokrosukarnan, Jalan Dr Rajiman 248, Solo, Minggu (6/1/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, kehadiran ibunda Jokowi langsung disambut para relawan yang di antaranya dipenuhi kalangan ibu-ibu tersebut.

Halaman
1234
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved