Virus Corona

Akses Masuk Pelabuhan di Papua Tutup Mulai 26 Maret untuk Cegah Penyebaran Corona

Penutupan akses masuk melalui pelabuhan ini dilakukan salah satunya akan dilakukan tes medis terkait Covid-19

Akses Masuk Pelabuhan di Papua Tutup Mulai 26 Maret untuk Cegah Penyebaran Corona
Freepik.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka pencegahan, pengendalian dan penanggulangan virus corona (Covid-19) khususnya di Provinsi Papua, sesuai dengan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Papua, Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, serta dengan seluruh stakeholder, maka akan dilakukan penutupan pelabuhan pelayaran kapal penumpang di pintu-pintu masuk wilayah Papua.

"Penutupan Pelabuhan khusus penumpang mulai berlaku 26 Maret sampai dengan 9 April 2020," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Jayapura Ferra J. Alfaris dalam keterangan resmi, Rabu (25/5).

Baca: Antisipasi Corona, Lion Air Group Tutup Sementara Penerbangan ke Papua Selama Dua Pekan

Ferra mengatakan penandatanganan kesepakatan bersama tersebut sesuai surat pernyataan Gubernur Papua Nomor 440/3235/SET Tanggal 17 Maret 2020. Status pencegahan dan penanganan Covid-19 Provinsi Papua adalah siaga darurat dimulai tanggal 17 Maret sampai dengan 17 April 2020.

"Penutupan akses masuk melalui pelabuhan ini dilakukan salah satunya akan dilakukan tes medis terkait Covid-19 untuk memastikan status medis setiap orang di wilayah Provinsi Papua," tutur Ferra.

Ferra juga mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Papua dalam waktu dekat untuk menunda rencana tersebut.

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Cegah penyebaran corona, akses masuk pelabuhan di Papua tutup mulai 26 Maret

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved