Virus Corona

Bupati Trenggalek Distribusikan Masker Gunakan Layanan Ojek Online

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, memanfaatkan layanan tersebut untuk menghindari keramaian dan berkumpulnya warga.

Surya
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyerahkan bantuan masker yang akan dikirim via ojek online lokal, Sabtu (28/3/2020). Cara ini dilakukan untuk menghindari kerumunan. 

TRIBUNNEWS.COM - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin memanfaatkan layanan ojek online untuk mendistribusikan ribuan masker kepada warga dan beberapa instansi penting, Sabtu (28/3/2020).

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, memanfaatkan layanan tersebut untuk menghindari keramaian dan berkumpulnya warga sebagai antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

"Saya tadi subuh membagikan masker ke pedagang pasar. Ketika saya terjun ke bawah, ternyata bisa menimbulkan keramaian. Jadi, agar tetap physical distancing dan semua tetap menerima masker, kami pakai jasa ojek online," kata Mas Ipin.

Ojek online yang dijadikan mitra adalah Blojek. Blojek merupakan start up asli Trenggalek.

Baca: Aturan Ngaben di Tengah Pandemi Virus Corona

Total hari itu, ada 4 ribu masker yang didistribusikan. Sementara di hari itu, datang juga 6 ribu masker lain yang Mas Ipin pesan.

"Saya masih pesan 10 ribu masker lagi. Ini masker buatan UMKM. Jahitnya di rumah penjahit masing-masing, kemudian disterilkan. Jadi butuh waktu. Apalagi sekarang cari masker cukup susah," ungkap Mas Ipin.

Di hari itu, masker dibagikan untuk RSUD dr Soedomo, nelayan di Pelabuhan Nusantara Prigi, pedagang pasar dan warga Trenggalek.

Warga Trenggalek, kata Mas Ipin, bisa mendapatkan masker secara gratis dengan memesan via aplikasi Blojek.

"Silakan download aplikasinya. Di sana ada menu masker, lalu order. Warga hanya perlu bayar biaya kirimnya," kata Mas Ipin.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved