Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Buleleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Areal Publik

Polres Buleleng melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 10.000 liter, serentak di sejumlah fasilitas umum pada Selasa (31/3/2020) pagi.

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Mobil water canon milik Polres Buleleng saat menyemprot cairan disinfektan di sepanjang jalan kota Singaraja, Selasa (31/3/2020) pagi 

TRIBUNNEWS.COM - Polres Buleleng melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 10.000 liter, serentak di sejumlah fasilitas umum pada Selasa (31/3/2020) pagi.

Lokasi penyemprotan diantaranya yakni di pasar tradisional dan di sepanjang jalan kota Singaraja, seperti Jalan Pramuka, Diponegoro, Airlangga Imam Bonjol , Sutomo, Ahmad Yani, Sudirman, Pahlawan, dan Ngurah Rai.

Dari pantauan di lokasi, penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona ini menggunakan satu unit mobil water canon milik Polres Buleleng, serta alat-alat penyemprotan lainnya.

Kapolres Buleleng, I Made Sinar Subawa mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan surat telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal untuk mendukung keselamatan masyarakat.

Baca: Sudah Dua Kali Alami Situasi Kompetisi Dihentikan, Bek Bali United Minta Manajemen Klub Bijak

"Ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Masyarakat jangan terlalu panik, kami bekerja secara maksimal untuk meminimalisir dampak dari Covid 19 ini.

Objek-objek yang sering bersentuhan dengan masyarakat harus betul-betul steril agar masyarakat tidak perlu panik.

Di wilayah hukum polsek-polsek juga dilakukan penyemprotan," terangnya. 

Sekda sekaligus Ketua Satgas Penanggulan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra melakukan press conference hari ini di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Bali,  Selasa (24/3/2020)
Sekda sekaligus Ketua Satgas Penanggulan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra melakukan press conference hari ini di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Bali, Selasa (24/3/2020) (Istimewa/Humas Pemprov Bali)

Update Corona di Bali 29 Maret 2020

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Bali kembali bertambah.

Hari ini, Minggu (29/3/2020), ada tambahan sebanyak 11 orang PDP, terdiri dari 8 Warga Negara Indonesia (WNI) dan tiga Warga Negara Asing (WNA).

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved