Diamankan Gara-Gara Posting di Facebook Ada Warga Mnela'anen Terpapar Corona

Postingan pelaku yang dimuat digrup Pemuda TTS sontak mendapat respons warganet yang terkejut dan khawatir

POS KUPANG.COM/DION KOTA
Nampak Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH.MH sedang berbincang dengan Elly Horif Naitboho (46) pelaku penyebar hoaks di Mapolres TTS 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Menyebarkan hoaks melalui akun facebooknya, Elly Horif Naitboho (46), diciduk tim Buser Polres Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur, Minggu (29/3) malam. 

Warga Desa Mnela'anen, Kecamatan Amanuban Timur-TTS ini menulis berita hoaks dengan menyebut ada warga Desa Mnela'anen yang sudah positif terpapar virus corona sehingga dibawa ke RSUD SoE.

Postingan pelaku yang dimuat digrup Pemuda TTS sontak mendapat respons warganet yang terkejut dan khawatir.

Kapolres TTS, AKBP Ariasandy, SIK melalui Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH,MH tidak membantah penangkapan penyebar hoaks melalui media sosial facebook.

Pelaku langsung dibawa ke Mapolres TTS guna diperiksa. Penyidik juga menscreenshoot postingan pelaku guna dijadikan bukti.

"Sejak semalam kita pemeriksa pelaku guna mengetahui motif memosting berita hoaks tersebut. Untuk sementara status pelaku masih kita amankan," ungkap Jamari.

Elly Horif Naitboho meminta maaf kepada seluruh masyarakat TTS karena telah menyebarkan hoaks.

Baca: Ekonom Pertanyakan Keputusan Pemerintah Terapkan Darurat Sipil Cegah Penyebaran Virus Corona

Baca: OJK Respons Permintaan Ketua DPD agar Buka Hotline Pengaduan Restrukturisasi Kredit

Baca: Selain Chatting Saat Menyetir, Polisi Temukan Soju di Mobil Wanita 26 Tahun Tabrak Pria hingga Tewas

"Kepada seluruh masyarakat TTS saya meminta maaf karena sudah membuat panik dan gaduh. Postingan saya di facebook tidak benar. Saya mengaku salah dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat TTS," ungkapnya.

Direktur RSUD SoE, dr. Ria Tahun, membantah merawat pasien corona.

Ia dengan tegas mengatakan, postingan Elly Horif Naitboho itu hoaks.

"Tidak ada pasien positif corona yang kami rawat. Warga atas nama Simon Taek yang disebut dirawat di RSUD SoE karena positif corona juga tidak ada. Itu informasi hoaks," tegas Ria, Senin (30/3) pagi.

Kasus serupa juga pernah menjerat Elty Tlonaen (30), warga Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan. Elty diamankan tim gabungan Polres TTS, Kamis (19/3) malam akibat cuitan hoaks di facebook.

Elty memosting berita hoaks di akun facebook pribadinya, yakni "Akibat Corona Pasar Inpres SoE Mulai Besok Ditutup." Sontak postingan Elty 'diserbu' warganet karena panik dan resah.

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Posting di Facebook Warga Mnela'anen Terpapar Corona, Buser Ciduk Penyebar Hoaks di TTS, Siapa Dia?

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved