2 Wisatawan Asal Bekasi Kirim Pesan Minta Tolong Sebelum Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Bogor

2 wisatawan asal Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman (28) dan Oman Suganda (28) menjadi korban longsor di Bogor, Jawa Barat.

Istimewa/ tribunnewsbogor.com
Dua wisatawan asal Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman (28) dan Oman Suganda (28) yang tewas tertimbun longsor di Curug Ciloseh, Kaki Gunung Sanggabuana, Desa Buana, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor pada Sabtu (4/4/2020) petang berhasil dievakuasi pada Minggu (5/4/2020) pagi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - 2 wisatawan asal Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman (28) dan Oman Suganda (28) menjadi korban longsor di Bogor, Jawa Barat.

Kedua wisatawan tersebut diketahui sempat mengirim pesan singkat sebelum tewas tertimbun longsor di Curug Ciloseh, Kaki Gunung Sanggabuana, Desa Buana, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani mengatakan bahwa pesan tersebut berisi permintaan tolong.

Dikirim korban pada Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 16.00 WIB atau 2 jam sebelum korban ditemukan tewas.

Baca: BREAKING NEWS: Longsor di Makale Selatan Tana Toraja, 3 Warga Tewas

"Jam 16.00 WIB diketahui oleh saksi Saudara Ujib bahwa korban melalui mesengger minta dijemput karena pohon dan batu pada tumbang," kata Muhammad Adam Hamdani saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Minggu (5/4/2020).

Saksi warga setempat bernama Ujib pun langsung berangkat ke Kaki Gunung Sanggabuana tersebut untuk menemui kedua korban.

Namun, setelah sampai di tempat kejadian, Ujib menemukan kedua korban sudah tertimbun longsor material tanah, batu, dan pohon.

Baca: Jumlah Pengungsi Bencana Longsor Cianjur Terus Bertambah, Capai 1.029 Jiwa

Peristiwa longsor tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 18.00 WIB petang.

"Sampai di lokasi, Saksi Saudara Ujib menemukan korban sudah tertimpa matrial tanah batu dan pohon. Kemudian dia kembali ke rumah dan melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa," kata Muhammad Adam Hamdani.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved