Breaking News:

Virus Corona

Wisma Tamu Puspiptek untuk Sementara Bakal Jadi Tempat Istirahat Tim Medis Tangsel

Wisma Tamu Puspiptek ini akan secara khusus digunakan untuk lokasi istirahat bagi para tenaga medis yang bertugas menangani pasien di wilayah Tangsel.

Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Riset dan Teknologi sekaligus Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) mengalihfungsikan sementara Wisma Tamu yang berada di Kompleks Puspiptek, Tangerang Selatan (Tangsel), sebagai tempat istirahat bagi para tenaga medis.

Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro mengatakan pengalihan fungsi sementara wisma ini, dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung para tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi virus corona (Covid-19).

Baca: Menristek: Pengembangan Vaksin Corona Butuh Waktu 1 Tahun

Baca: Dokter THT Meninggal Dunia Diduga Tertular COVID-19 dari Pasien, Ikatan Dokter Makassar Ungkap Ini

"Sebagai kepedulian kami terhadap terutama tenaga medis yang harus berjuang mengatasi Covid-19 di rumah sakit, maka Wisma Tamu Puspiptek di Tangerang Selatan akan dialihfungsikan," ujar Bambang, dalam video conference yang disiarkan Youtube channel Kemenristek/BRIN, Senin (6/4/2020).

Ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kota (pemkot) Tangerang Selatan yakni Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany terkait alihfungsi ini.

Wisma Tamu Puspiptek ini akan secara khusus digunakan untuk lokasi istirahat bagi para tenaga medis yang bertugas menangani pasien di wilayah Tangsel.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Tangsel, (agar Wisma Tamu Puspiptek sementara) sebagai lokasi untuk istirahat tenaga medis, khususnya di kota Tangerang Selatan," kata Bambang.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved