Breaking News:

Kapal Gagal Berangkat, Calon Penumpang Datangi Kantor Pelni di Batam Minta Kembalikan Uang Tiket

Puluhan warga itu memadati ruang layanan dan gerbang pintu masuk kantor Pelni, Senin (13/4/2020).

Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Puluhan warga mendatangi kantor Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Tanjung Pinggir, Sekupang, Kota Batam, Kepri. 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Puluhan warga mendatangi kantor Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Tanjung Pinggir, Sekupang, Kota Batam, Kepri.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, puluhan warga itu memadati ruang layanan dan gerbang pintu masuk kantor Pelni, Senin (13/4/2020).

"Kami mau minta balikin tiket pelayaran yang dibatalkan, nggak mau kami rugi. Sudah bayar tapi tiba-tiba kapal gagal berangkat," kata seorang warga, Torus yang ingin mengembalikan tiket.

Tidak hanya Torus, bahkan beberapa warga lainnya juga merasakan hal yang sama.

Mereka menduduki kompleks kantor Pelni.

Baca: FAKTA PSBB di Pekanbaru Disetujui: Cadangan Sembako Harus Dipastikan, Tak Ada Larangan Ojek Online

"Sudah dari pagi nunggu, namun sampai sore belum kelar. Antrean tunggu baru masih 80 sementara yang mau balikin ratusan," ujar salah seorang ibu rumah tangga, Tina.

Suasana di kantor Pelni begitu riuh, beberapa warga lainnya memadati gerbang, bahkan ada yang menunggu seharian dan menduduki halaman kantor Pelni.

Mereka mengaku merasa dirugikan, tidak hanya materi namun juga waktu.

"Gimana tak rugi, udah siap-siap sudah packing, naik ojek online ke pelabuhan, eh tiba-tiba batal berangkat," ujar Tina dengan nada kesal.

Baca: Tak Perlu Panik, Ini Cara Alami Mengatasi Flu dan Demam Pada Si Kecil

"Kalau sebatas disitu masih enak, parahnya lagi kita mengembalikan tiket tidak sesuai dengan harga pembelian awal," ujar dia.

"Kemarin beli tiket harganya Rp 250.000 namun saat pengembalian tiket duit yang dibalikkan Rp 220.000. Udah gitu lamanya minta ampun sampai seharian nunggu antrean," katanya.

Sementara seorang petugas layanan tiket di kantor Pelni, Armin mengatakan pihak Pelni akan mengembalikan tiket seluruh penumpang yang merasakan dampak dari pembatalan pelayaran kapal Pelni dengan jadwal Minggu (12/4/2020) kemarin.

"Semua tiket penumpang dikembalikan ke Pelni, uang tiket kita kembalikan. Bagi warga yang ingin mengembalikan cukup membawa tiket dan KTP asli, namun harus tertib dan ikut antrean ya," ujarnya. (Tribunbatam.id/Bereslumbantobing)

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul DESAK Uang Tiket Kapal Segera Dikembalikan, Puluhan Warga Datangi Kantor Pelni Batam

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved