Breaking News:

Virus Corona

Sepekan Terapung di Laut, KM Lambelu Akhirnya Sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar

KM Lambelu yang berisi 141 awak ini sebelumnya seminggu terakhir berlabuh sekitar 200 mil dari Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

Tribun Timur/Alfian
KM Lambelu yang sebelumnya berlabuh sekitar 200 Mil dari pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar kini sudah bersandar di dermaga, Selasa (1442020). Selama lebih sepekan KM Lambelu yang berisi 141 awak terapung dan tak boleh turun ke darat. 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Setelah lebih dari sepekan terapung-apung dan tak boleh turun ke darat, KM Lambelu akhirnya bersandar di dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta, Selasa (14/4/2020).

Sandarnya KM Lambelu di Pelabuhan Soekarno-Hatta dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan swab kepada awak kapal.

KM Lambelu yang berisi 141 awak ini sebelumnya seminggu terakhir berlabuh sekitar 200 mil dari Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

"Betul ada pemeriksaan hari ini dan semuanya dilakukan di atas kapal," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Azikin.

Pemeriksaan yang dilakukan rencananya akan mengambil sampel terhadap 99 awak kapal.

Pada pemeriksaan tahap awal sebanyak 42 orang telah diperiksa, 26 di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

26 Positif

Tim medis telah melakukan pemeriksaan swab kepada para awak KM Lambelu yang berlabuh di perairan Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/4/2020).

Dari hasil pemeriksaan swab itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari, mengungkapkan bahwa 26 awak KM Lambelu dinyatakan positif Covid-19.

Diketahui sebelumnya KM Lambelu terdata memiliki 141 awak.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved