Breaking News:

Virus Corona

11 Tahun Mengabdi pada Perusahaannya, Korban PHK Corona Ngaku Hanya Dapat 1 Kali Gaji

Korban PHK karena pandemi Covid-19 menceritakan bagaimana dirinya hanya mendapatkan satu kali gaji meskipun telah bekerja sejak tahun 1999.

YouTube tvOneNews
Korban PHK karena pandemi Covid-19 menceritakan bagaimana dirinya hanya mendapatkan satu kali gaji meskipun telah bekerja sejak tahun 1999, Kamis (16/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Kenyataan pahit harus diterima Rusdianto, pekerja perusahaan ekspor furniture asal Bantul, Yogyakarta .

Dirinya terpaksa di-PHK setelah pandemi Virus Corona (Covid-19) menyebar di Indonesia.

Hal yang lebih membuat sedih adalah Rusdianto mengatakan dirinya hanya menerima satu kali gaji pasca di-PHK setelah 11 tahun bekerja di perusahaannya tersebut.

Suasana pertokoan di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, memasang papan pengumuman tutup melayani konsumen secara langsung, Jumat (17/4/2020). Sejumlah toko-toko di Jakarta sudah mentaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), salah satunya hanya melayani order konsumen melalui online. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraja
Suasana pertokoan di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, memasang papan pengumuman tutup melayani konsumen secara langsung, Jumat (17/4/2020). Sejumlah toko-toko di Jakarta sudah mentaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), salah satunya hanya melayani order konsumen melalui online. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraja (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

 

Dikutip dari YouTube tvOneNews, Kamis (16/4/2020), awalnya Rusdianto menceritakan ia mendapat kabar total ada 13 orang di perusahaannya yang harus diberhentikan.

Namun ia sendiri baru mengetahui ada total delapan orang yang telah di-PHK.

Rusdianto mengatakan perusahaannya melakukan PHK karena adanya pandemi Covid-19 yang mempengaruhi pemasukan perusahaan.

"Awalnya tidak ada berita semacam itu, alasannya karena keadaan dibilang ada Covid, sehingga perusahaan pendapatannya menurun," katanya.

Ia bercerita ada sekitar seratus karyawan lebih di tempatnya bekerja.

Di-PHK Setelah 11 Tahun Bekerja

Rusdianto mengatakan dirinya hanya mendapat gaji sebanyak satu kali.

"Kemarin dalam surat itu cuma dapat satu kali gaji," ucapnya.

Baca Selengkapnya >>>

Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved