Breaking News:

Virus Corona

Sulit Prediksi Puncak Covid-19 di Bali, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bali Beri Penjelasan

Banyak pihak atau lembaga yang memprediksi kapan sebenarnya puncak penyebaran Covid-19 ini. Namun, gambaran mereka berbeda-beda.

Freepik
ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan tidak ada yang dapat memprediksikan secara tepat, perihak puncak pandemi virus corona (Covid-19).

Menurut dia, banyak pihak atau lembaga yang memprediksi kapan sebenarnya puncak penyebaran Covid-19 ini. Namun, semuanya memberikan gambaran yang berbeda.

"Ada yang mengatakan saat memasuki musim panas, maka penyebaran wabah ini akan berakhir, ada yang mengatakan akhir tahun 2020, bahkan tahun 2021 pun ada yang mengatakan kita masih akan menghadapi penyebaran penyakit ini," ujar Dewa Indra, Sabtu (25/4/2020).

Baca: Jangan Mudik, Solusi Cegah Penularan COVID-19

Intinya, untuk menghentikan penyebaran Covid-19 ini, lanjutnya, dengan cara disiplin.

Salah satunya, disiplin menjaga pintu-pintu masuk.

Kebijakan yang baru dari pemerintah pusat tentang pembatasan transportasi diyakini dapat berkontribusi menekan penyebaran Covid-19.

"Sementara, kami akan terus mengimbau masyarakat agar selalu disiplin, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Kapan Puncak Corona di Bali? Begini Jawaban Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bali

Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved