Breaking News:

Pasien Covid-19 di Sumut Bertambah 1

Jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatra Utara, per hari ini, Selasa (5/5/2020) kembali meningkat.

Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi: Petugas medis dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap bersiap melakukan kegiatan tes swab kepada penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/5/2020). Tes swab yang dilakukan secara random untuk 300 penumpang dengan mengumpulkan cairan dari bagian belakang hidung dan tenggorokan tersebut sebagai salah satu metode untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di transportasi umum. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -Pasien positif Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatra Utara, bertambah 1 orang pada hari ini, Selasa (5/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara Mayor Kes. dr Whiko Irwan memaparkan ada penambahan satu orang pasien baru yang terkonfirmasi positif dari sebelumnya berjumlah 129 orang.

"Perkembangan terakhir yang berhasil direkap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara hari ini, Selasa (5/5/2020) pukul 16.00 WIB, jumlah penderita dengan PCR positif sebanyak 130 orang.

Baca: Didi Kempot Meninggal Dunia, Bek Senior Persija: Kita Semua Sedih, Sobat Ambyar Pasti Kehilangan

Baca: Curhat Haru Pemain Kendang Didi Kempot, Satu Bulan Berduka : Hari Ini Kehilangan Lagi

Baca: Berduka Atas Kepergian Didi Kempot, Via Vallen Sempat Nonton Video Sang Maestro di Malam Sebelumnya

Terbanyak di kota Medan dengan 98 orang. Disusul Deliserdang 12 orang, dan dari Pematangsiantar dengan penderita covid-19 positif 6 orang," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Pemprov Sumut, Selasa (5/5/2020) sore.

Sementara itu, untuk data jumlah Pasien dalam pengawasan (PDP) , Mayor Whiko memaparkan ada penurunan jumlah dari sebelumnya sebanyak 162 menjadi 154 orang.

Lebih lanjut kata Whiko, untuk data pasien meninggal juga bertambah satu orang dari sebelumnya 13 menjadi 14 orang.

Begitu juga dengan pasien sembub juga mengalami peningkatan sebanyak 2 orang menjadi 43 orang.

"Saat ini sebaran tertinggi masih di kota Medan. Namun demikian kota kota dan kabupaten lain bukan berarti tidak ada virus Corona jadi tetap harus melakukan upaya upaya pencegahan dan melindungi masyarakatnya dari tertular virus Corona.

Kita doakan semakin banyak saudara kita yang sedang dirawat dapat segera diberikan kesembuhan," kata Whiko.

Sebelumnya, Whiko yang mewakili GTPP Covid-19 Sumut juga tak bosannya mengingatkan agar masyarakat tetap penerapan physical distancing dan menggunakan masker jika harus keluar rumah.

Selain itu gugus tugas juga terus mengimbau warga masyarakat untuk mematuhi arahan dari pemerintah untuk menjaga jarak, tetap di rumah, bekerja dari rumah dan beribadah sementara dari rumah.

"Selalu gunakan masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Serta selalu menjaga jarak antar sesama kita sekitar dua meter dan menghindari keramaian atau perkumpulan orang banyak," ucapnya.(Chandra Simarmata)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Data Terkini Covid-19 di Sumut, Pasien Positif Bertambah Jadi 130 Orang, Sembuh Naik Menjadi 43

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved