Breaking News:

VIRAL Penampakan Harimau di Namanteran Karo di Media Sosial, Ternyata Begini Faktanya

Di keterangan foto tersebut, disebutkan harimau keluar dari habitat aslinya karena perambahan hutan di tanam hutan rakyat Kecamatan Namanteran

HO
Foto harimau yang diunggah di akun media sosial facebook Pulu Toraja, Kamis (7/5/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Medan Muhammad Nasrul


TRIBUNNEWS.COM, KARO -
  Seorang pemilik akun Media Sosial (Medsos) facebook dengan nama akun Pulu Toraja bikin heboh pengguna Medsos facebook  terutama bagi warga Kabupaten Karo.  

Dalam akun media sosialnya, terdapat postingan yang mengatakan jika dirinya sempat mengetahui informasi mengenai adanya sosok harimau Sumatera masuk ke kawasan Kecamatan Namanteran.

Di dalam postingannya yang diunggah pada Rabu (6/5/2020) kemarin, terlihat dilampirkan dengan beberapa foto yang disertai keterangan tentang adanya mamalia dengan nama latin panthera tigris sumatrae ini, keluar dari kawasan hutan.

Di keterangan foto tersebut, dirinya mengatakan jika harimau tersebut keluar dari habitat aslinya karena perambahan hutan di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) yang berada di kawasan  Kecamatan  Namanteran.

Saat ditanya perihal informasi harimau ini, seorang warga Desa Kutarayat  Kecamatan  Namanteran  Sastrawan Ginting mengatakan, hingga saat ini pihaknya baru mengetahui adanya informasi tersebut.

Dirinya ingin  memastikan apakah informasi yang tersebar dari akun yang belum diketahui siapa pemiliknya ini benar atau tidak.

Baca: Harimau Hutan Menyerbu Perkampungan di Langkat, Sapi Piaraan Warga Pun Dimangsa

"Baru dengar memang ini, tapi enggak tau pasti ini benar apa enggak," ujar Sastrawan, Kamis (7/5/2020).

Dirinya mengungkapkan, saat ini masyarakat juga belum ada yang merasa jika sempat mengalami hal serupa.

Baik melihat secara langsung, maupun mendengar suara harimau di wilayah kawasan yang berbatasan dengan Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL) Kabupaten Langkat ini.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved