Breaking News:

Grab Bersama Makassar Jeans House Berikan Pelatihan Membuat Masker bagi Para Istri Mitra Pengemudi

Di Makassar, Grab bekerja sama dengan Makassar Jeans House memberikan pelatihan pembuatan masker pada istri dari mitra pengemudi.

Grab Indonesia
Grab bekerja sama dengan Makassar Jeans House mengadakan pelatihan untuk membuat masker wajah bagi puluhan istri mitra pengemudi untuk menambah penghasilan keluarga 

TRIBUNNEWS.COM, Makassar - Dengan adanya anjuran bagi masyarakat Indonesia untuk tetap diam di rumah dan menghentikan penyebaran COVID-19, banyak sektor telah terkena dampak secara ekonomi, terutama pada keberlangsungan pendapatan dari mitra pengemudi.

Untuk terus mendukung mitra pengemudi, Grab terus berupaya untuk memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperoleh penghasilan alternatif.

Di Makassar, Grab bekerja sama dengan Makassar Jeans House, pelopor usaha custom baju dan konveksi Makassar, untuk memberikan pelatihan pembuatan masker pada istri dari mitra pengemudi agar dapat turut menambah penghasilan keluarga. 

Menurut City Manager Makassar Grab Indonesia Ahmad Hidayat di saat pandemi yang masih terus berlanjut ini, banyak mitar pengemudi Grab yang terdampak.

Dengan menghadirkan pelatihan bagi para istri mitra pengemudi bersama Makassar Jeans House, tambah Ahmad, mereka dapat belajar keterampilan baru dan meningkatkan produktivitas di tengah situasi saat ini.

“Kami harap pelatihan ini dapat turut menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari keluarga para mitra pengemudi kami. Sejalan dengan misi GrabForGood untuk menggunakan teknologi untuk kebaikan, kami senang dapat melakukan kegiatan ini,” jelas Ahmad Hidayat.

Pelatihan ini dapat menjadi sarana untuk mendapatkan keahlian baru dan meningkatkan produktivitas di tengah pandemi.
Pelatihan ini dapat menjadi sarana untuk mendapatkan keahlian baru dan meningkatkan produktivitas di tengah pandemi. (Grab Indonesia)

Hal senada juga diungkapkan pemilik usaha Makassar Jeans House Company Sidiq Pradipta Laksmana. Ia mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Grab Makassar untuk membantu menambah keterampilan dari para istri mitra pengemudi.

“Dari pelatihan yang diikuti sebagai modal awal, kami yakin pasti mereka dapat termotivasi untuk menjalankan usaha kedepannya dengan bekal yang sudah dimiliki. Dengan tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi, masker menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki oleh setiap orang,” ungkap Sidiq Pradipta Laksmana.

Oleh karena itu, tambah Sidiq, menjalankan usaha penjualan masker saat ini tentunya akan dapat turut menjadi sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan

Puluhan istri mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Makassar akan mengikuti pelatihan pembuatan masker di konveksi Makassar Jeans House selama enam hari.

Masker yang dihasilkan para istri mitra pengemudi Grab Makassar.
Masker yang dihasilkan para istri mitra pengemudi Grab Makassar. (Grab Indonesia)
Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved