Breaking News:

Mengejutkan Begini Sosok Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 di Tasikmalaya di Mata Tetangganya

Rumah permanen yang kini ditempati MT bersama istri dan kelima anaknya, adalah rumah yang sengaja dibangun warga untuk MT.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Polisi menjaga ketat lokasi penggeledahan rumah terduga teroris berinisial MT (37) di Perumahan BSM di Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (20/5/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Terduga teroris berinisial MT (37) yang tinggal di  Perumahan BSM, Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya dikenal baik oleh para tetangga.

Tidak mengherankan, jika warga kaget tahu MT yang sejak bertahun-tahun jadi imam masjid serta guru ngaji di Perumahan itu ditangkap Densus 88 Antiteror.

Madyasa (40), salah seorang tetangga, disela penggeledahan rumah MT oleh Densus, mengungkapkan, sudah lebih dari 10 tahun MT aktif di masjid jami Perumahan BSM.

"Sepuluh tahun pertama dia aktif di DKM masjid kami. Kemudian pindah ke Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, katanya untuk mengajar di sebuah pesantren di sana," ujar Madyasa.

Setelah empat tahun di Cigalontang, MT kembali ke Perumahan BSM dan kembali aktif di DKM.

"Tak terasa sudah hampir dua tahun ia kembali aktif jadi imam dan guru ngaji di perumahan kami," kata Madyasa.

Bahkan rumah permanen yang kini ditempati MT bersama istri dan kelima anaknya, adalah rumah yang sengaja dibangun warga untuk MT.

"Ini sengaja dibangunkan oleh warga sebuah rumah permanen. Sifatnya inventaris lah gitu," ujar Madyasa, seraya mengaku kehilangan MT yang selama ini dikenal baik di lingkungan perumahan.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Terduga Teroris itu Dikenal Baik Tetangga di Kota Tasikmalaya, Dibuatkan Rumah Permanen Inventaris

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved