Breaking News:

Virus Corona

Personel TNI Berikan Bimbel ke Anak-Anak di Perbatasan Papua

kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan oleh personel Pos Bupul 12 yang dipimpin langsung oleh Danpos dan beberapa anggota pos

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di perbatasan Papua di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, kabupaten Merauke, pada Kamis (21/5/2020).

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu siswa agar tetap berprestasi ditengah kebijakan pemerintah yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar di rumah karena dampak dari pandemi Covid-19.

Baca: Anggota TNI Susuri Sungai Mahakam Ulu selama Dua Malam untuk Menuju Pos Perbatasan RI-Malaysia

Rizky mengatakan bahwa kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan oleh personel Pos Bupul 12 yang dipimpin langsung oleh Danpos dan beberapa anggota pos untuk membantu anak-anak sekolah disekitar pos yang sedang menerapkan belajar di rumah dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Guru disekolahnya.

"Bimbingan belajar ini untuk membantu adik-adik kita yang sedang belajar dirumah mengerjakan tugas yang diberikan sekolah akibat dampak Covid-19, hal ini juga merupakan komitmen Satgas sejak awal bertugas untuk bisa meningkatkan prestasi siswa diperbatasan," kata Rizky dalam keterangan resmi yang disampaikan dalam Penerangan Kodam XVII Cenderawasih pada Kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan sudah kurang lebih dua bulan anak-anak sekolah disekitar Pos Bupul 13 belajar dirumah.

Baca: Kasus Baru Covid-19 Hari Ini Tertinggi di Indonesia, dr Tirta: Kasih Selamat Buat yang Mudik

Ia mengatakan dalam memberikan bimbingan belajar ini, anggota satgas tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan sebelum dan sesudah belajar serta menggunakan masker.

"Mudah-mudahan dengan adanya bimbingan belajar ini anak-anak tetap bisa terus berprestasi ditengah situasi pandemi covid-19, demi meraih cita-cita yang diimpikannya," kata Rizky.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved