Breaking News:

Kota Bekasi Siap Terapkan New Normal, Tempat Ibadah dalam Zona Hijau akan Dibuka Kembali

Pemerintah Kota Bekasi akan mulai mempersiapkan penerapan tatanan hidup ormal baru di tengah pandemi Covid-19 dengan membuka sejumlah rumah ibadah.

Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Ratusan warga tampak antusias mengikuti Salat Id berjamaah di Masjid Al Huda di Jalan Ketapang, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan Minggu (24/5/2020) karena masuk kategori zona hijau 

TRIBUNNEWS.COM - Penerapan kebijakan new normal atau tatanan hidup normal baru di Kota Bekasi nampaknya akan segera diberlakukan.

Sejumlah tempat ibadah yang masuk dalam zona hijau Covid-19 akan segera dibuka.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan, mulai pekan ini, tempat ibadah yang masuk dalam zona hijau Covid-19 bisa kembali dibuka.

Keputusan itu mengingat saat ini Kota Bekasi tengah beradaptasi dengan penerapan new normal atau tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid-19.

Sebab kini laju pertumbuhan kasus Covid-19 di Kota Bekasi relatif rendah.

“Kami memberi kesempatan agar dapat melakukan kegiatan ibadah shalat Jumat, dapat melakukan kegiatan ibadah bagi warga masyarakat yang non Muslim di tempat ibadahnya. Mulai Jumat besok, sudah dapat menggunakan masjid sebagai sarana shalat Jumat dan shalat 5 waktu,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dikutip dari Kompas.com, Kamis (28/5/2020).

Baca: Pemkot Bekasi Perbolehkan Salat Idulfitri di Masjid, Epidemiolog: Siap-siap Kluster Baru Covid-19

Rahmat mengatakan, aktivitas di tempat ibadah harus mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

Misalnya, menyemprot tempat ibadah dengan disinfektan. Setiap orang menggunakan masker dan menerapkan physical distanting saat ibadah.

“Selanjutnya menggunakan jarak, masker, dan yang berjamaah itu orang yang tinggal di RW, RT sekitar. Jadi masyarakat yang umum tidak bisa,” kata dia.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau akrab disapa Pepen di Alun-alun Kota Bekasi, Minggu (10/3/2019)
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau akrab disapa Pepen di Alun-alun Kota Bekasi, Minggu (10/3/2019) (KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

Sementara untuk gereja, jemaat yang hendak beribadah ke gereja harus dipastikan dalam keadaan sehat.

Halaman Selanjutnya ---------->

 
Berita Populer
Editor: Archieva Prisyta
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved