Breaking News:

Satu Tahanan Kabur dari Rutan Polda Sulsel Dihadiahi Timah Panas

W merupakan 1 dari 15 tahanan kasus narkoba yang berhasil melarikan diri dari Rutan Polda Sulsel

Ilustrasi tahanan kabur 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Polisi menghadiahi timah panas napi yang kabur dari tahanan, bawa sabu dan nendang polisi.

Direktur Reserse Narkoba  Polda  Sulsel  Kombes Pol Hermawan mengatakan, tahanan berinisial W (28), warga Makassar ini ditangkap di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

W ditangkap bersama istrinya yang masih berusia 17 tahun di kediaman orangtuanya.

W merupakan 1 dari 15 tahanan kasus narkoba yang berhasil melarikan diri dari Rutan Polda Sulsel pada Minggu (29/3/2020) lalu.

"Saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti berupa 17 saset paket sabu di dalam rumah orangtuanya," kata Hermawan kepada wartawan.

Hermawan mengungkapkan, paket sabu didapatkan oleh seseorang yang berada di Jalan Galangan Kapal Makassar.

Baca: Timah Panas Hentikan Pelarian 2 Penjahat Kambuhan Asal Pasuruan, Sempat Baku Tembak Dengan Polisi

Baca: Pembunuh Remaja di Lampung Selatan Sempat Azankan Korbannya di Tengah Kebun Singkong Sebelum Kabur

Saat polisi melakukan pengembangan di tempat tersebut, kata Hermawan, pelaku mencoba melarikan diri dengan menendang salah satu anggota polisi hingga terjatuh.

"Tim memberikan tembakan peringatan 2 kali ke udara tapi tidak dihiraukan oleh yang bersangkutan sehingga personel langsung menembak kedua betis kakinya," ujar Hermawan.

Saat ini, kata Hermawan, sudah ada 7 tahanan kasus narkoba yang kembali ditangkap. "Masih ada 8 tahanan yang kabur. Kami imbau untuk segera menyerahkan diri," kata Hermawan.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 15 tahanan kasus narkoba kabur dari ruang tahanan (Rutan) Polda Sulsel, Minggu (29/3/2020) dini hari. Para tahanan tersebut kabur usai menjebol teralis ventilasi ruang tahanan yang berada di lantai 3. (Kontributor Makassar, Himawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tendang Petugas, 1 Tahanan Narkoba yang Kabur dari Rutan Polda Sulsel Ditembak"

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved