Breaking News:

Virus Corona

Posko Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan Aceh Selatan Ditutup, Subulussalam Berlakukan New Normal

Posko pemeriksaan Covid-19 di perbatasan dengan Aceh Selatan, Desa Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, ditutup seiring diberlakukannya new normal.

Serambi Indonesia/Khalidin
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Subulussalam, Baginda Nasution. 

TRIBUNNEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota Subulussalam akhirnya menutup posko pemeriksaan Covid-19 di perbatasan dengan Aceh Selatan, Desa Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, Sabtu (30/5/2020).

Hal itu seiring diberlakukannya 'new normal' sebagai tatanan kehidupan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 di Indonesia.

"Posko pemeriksaan Covid-19 di perbatasan Subulussalam dengan Aceh Selatan akhirnya ditutup setelah hampir dua bulan beroperasi," ujar Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Subulussalam, Baginda Nasution yang dikonfirmasi Serambi, kemarin.

Baca: Praktisi Hukum Sebut Tidak Ada Nama OSO di PT Mahkota

Sementara posko pemeriksaan di perbatasan Aceh-Sumatera Utara tepatnya Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, akan diperkuat. Rencananya, kata Baginda, perbatasan Jontor akan menjadi posko terpadu.

Selain itu, Baginda yang juga Kadis Komunikasi dan Informatika Subulussalam mengatakan karantina yang selama ini difasilitasi Hermes One Subulussalam Hotel akan dihentikan.

Selanjutnya, tim akan mengarahkan warga untuk karantina mandiri di rumah masing-masing.

Namun untuk lebih jelasnya, Baginda masih meminta waktu untuk mengeluarkan rilis resmi terkait poin-poin kebijakan pasca new normal covid-19 di Kota Subulussalam.

"Untuk sementara posko perbatasan dengan Sumut kita perkuat, posko perbatasan dengan Aceh Selatan kita tutup, karantina di Hermes nanti menjadi mandiri," jelasnya.

Sementara itu, Pasar Tradisional Mingguan Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, dilaporkan akan kembali beroperasi mulai hari ini, Minggu (31/5/2020).

Baca: Mendagri Tak Melarang Ojek Online atau Konvensional Beroperasi

Pembukaan kembali pasar itu setelah sempat tutup selama enam pekan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah tersebut.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved