Breaking News:

Sempat Ada Pemadaman, PLN Pastikan Pasokan Listrik di Jawa Tengah dan DIY Sudah Pulih 100 Persen

32 gardu induk terdampak, sehingga menyebabkan aliran listrik di beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY mengalami pemadaman.

Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) menyatakan, berhasil melakukan penormalan kembali seluruh gardu induk yang sebelumnya terdampak, akibat adanya gangguan sub sistem Gardu Induk Ungaran, Jawa Tengah.

"Pada hari Minggu, 31 Mei 2020 pukul 06.00 WIB, pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY sudah pulih 100 persen dan masyarakat dapat menggunakan listrik kembali", ujar General Manager PLN UID Jateng dan DIY Feby Joko Priharto melalui keterangan resmi, Minggu (31/5/2020).

Sebelumnya, kata Feby, gangguan yang terjadi pada sub sistem Gardu Induk Ungaran pada pukul 23.59 WIB semalam.

Baca: PLN Siapkan 3 Fase Protokol Pelaksanaan Kerja dalam Situasi New Normal

Hal itu menyebabkan 32 gardu induk terdampak, sehingga menyebabkan aliran listrik di beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY mengalami pemadaman.

Dia menambahkan, sejak pukul 01.00 WIB dini hari, PLN secara bertahap berhasil melakukan penormalan kembali sejumlah gardu induk yang mengalami pemadaman.

"Upaya penormalan langsung dilakukan oleh PLN, dengan melakukan manuver memberikan pembebanan pada gardu induk yang terganggu secara pertahap, dan saat ini semua gardu induk telah beroperasi normal," pungkasnya.

Berita Populer
Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved