Breaking News:

Virus Corona

Sopir Travel Diamankan Polisi, Bawa Pemudik ke Jakarta dengan Tarif Rp 300 Ribu Per Orang

Kendaraan yang dibawa warga Tangerang Selatan itu dicegat petugas saat keluar dari “jalur tikus” di wilayah Limbangansari, Panembong, Cianjur.

Kompas.com/Firman Taufiqurrahman
Petugas Satlantas Polres Cianjur, Jawa Barat, memeriksa kendaraan di check point Cepu 8, Sabtu (30/5/2020) malam yang ditenggarai mengangkut pemudik yang hendak kembali ke Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - MRA (35), sopir travel bodong diamankan jajaran Polres Cianjur saat tengah membawa penumpang asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menuju Jakarta.

Kendaraan yang dibawa warga Tangerang Selatan itu dicegat petugas saat keluar dari “jalur tikus” di wilayah Limbangansari, Panembong, Cianjur, Minggu (31/5/2020) malam.

Perwira Urusan Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi mengatakan, petugas mengetahui adanya aktivitas keberangkatan pemudik asal Cianjur yang hendak balik ke Jakarta dari sopir bersangkutan.

"Sopir ini melakukan live di Facebook untuk menawarkan perjalanan dari Cianjur ke Jakarta. Dari informasi itu, petugas kemudian melacak dan berhasil mencegatnya saat hendak ke luar ke jalur utama di daerah Panembong," kata Ade kepada Kompas.com, Selasa (2/6/2020).

Disebutkan, sopir travel mematok tarif kisaran Rp 200.000 hingga Rp 300.000 untuk ongkos sekali keberangkatan ke Jakarta dan Tangerang.

"Para penumpangnya diangkut dari daerah Cipeuyeum, Warungjambe dan Cilaku sebelum berangkat via jalur Puncak," ujar dia.

Dikatakan Ade, ada tujuh penumpang warga Cianjur yang hendak berangkat ke Jakarta di dalam kendaraan tersebut.

Baca: 6 Kasus Baru Positif Covid-19 di Bangli Bali Semuanya Para Pekerja Migran

"Saat diperiksa petugas, mereka tidak memiliki surat izin keluar masuk (SIKM) ke Jakarta," ucapnya.

Kendaraan dan sopir telah diamankan di Polres Cianjur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Para penumpangnya kita pulangkan ke alamat masing-masing dengan kendaraan petugas," ujar Ade.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved