Breaking News:

Polres Cianjur Amankan Enam Travel Bodong Tujuan Jakarta di Titik Penyekatan

Satlantas Cianjur berhasil menyita enam unit kendaraan diduga travel bodong yang digunakan untuk mengangkut pemudik

TRIBUN JABAR/FERRI AMIRIL MUKMININ
Personil Polres Cianjur menginterogasi sopir saat melakukan penyekatan pada Selasa (2/6/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Mobil travel bodong tujuan Jakarta kembali terjaring Polres Cianjur saat melakukan penyekatan di perbatasan, Selasa (3/6/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kegiatan penindakan pelanggaran ini dilakukan terhadap kendaraan pribadi yang dipakai untuk mengangkut orang dan barang.

Pelaksana yang terlibat dalam giat adalah Kasat Lantas Polres Cianjur, KBO Lantas Polres Cianjur, para Kanit Lantas Polres Cianjur, dan personel Sat Lantas Polres Cianjur.

Paur Subag Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi, mengatakan penyekatan terhadap kendaraan diduga travel bodong yang membawa pemudik arus balik yang melintas wilayah Cianjur menuju Jakarta, baik yang dari arah Bandung, Cimahi, Sukabumi, maupun dari Cianjur dilakukan perbatasan di Segar Alam Puncak-Cianjur.

"Satlantas Cianjur berhasil menyita enam unit kendaraan diduga travel bodong yang digunakan untuk mengangkut pemudik dan diamankan di Mapolres Cianjur," ujar Ade, Rabu (3/5/2020).

Ade mengatakan, kendaraan yang disita yakni tiga Toyota Hi-Ace, satu Isuzu Elf, satu Daihatsu Xenia, dan satu Daihatsu Gran Max.

Sebelumnya, pria berinisial MRA (35), sopir travel bodong diamankan jajaran Polres Cianjur saat tengah membawa penumpang asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menuju Jakarta.

Baca: Unggah Tulisan Jokowi Tak Lulus UGM di Twitter, Warga Cianjur Mengaku Handphonenya Diretas

Kendaraan yang dibawa warga Tangerang Selatan itu dicegat petugas saat keluar dari “jalur tikus” di wilayah Limbangansari, Panembong, Cianjur, Minggu (31/5/2020) malam.

Perwira Urusan Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi mengatakan, petugas mengetahui adanya aktivitas keberangkatan pemudik asal Cianjur yang hendak balik ke Jakarta dari sopir bersangkutan.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved