Breaking News:

Elektabilitas Ganjar Pranowo Naik, Apa Tanggapannya?

Survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil naik pada Mei 2020.

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau Rumah Pompa Kali Tenggang di Jalan Nasional, Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/1/2020). Dalam tinjauannya, Ganjar memastikan Rumah Pompa Kali Tenggang berjalan dengan baik sehingga bisa mencegah banjir yang ada di kawasan pesisir Semarang Utara. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM - Elektabilitas Ganjar Pranowo naik. Namun, Gubernur Jawa Tengah itu mengaku tidak tertarik membahas soal hasil survei elektabilitasnya yang meningkat di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ganjar Pranowo, perbincangan tentang hasil survei tidak patut dilakukan dalam masa-masa seperti ini.

"Saya sebenarnya tidak terlalu tertarik untuk membicarakan soal survei. Karena sebenarnya dalam kondisi masyarakat seperti ini tidak etis lah ya saya mengomentari yang seperti itu," jelas Ganjar di Semarang, Selasa (9/6/2020).

Baca: PAN Beberkan Penyebab Elektabilitas Anies Turun, Katanya Gara-gara Bansos

Ganjar mengaku, saat ini masih mencurahkan konsentrasinya untuk penanganan wabah virus corona. Apalagi, di Jawa Tengah masih ada kecenderungan peningkatan jumlah kasus.

Ganjar Pranowo di diskusi webinar 'Strategi Pemerintah Daerah dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19', Minggu, 31 Mei 2020.
Ganjar Pranowo di diskusi webinar 'Strategi Pemerintah Daerah dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19', Minggu, 31 Mei 2020. (IST)

"Jadi yang survei biarkan survei begitu ya, saya mengurus ini saja," katanya.

Sebagai informasi, survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil naik pada Mei 2020 dibandingkan Februari 2020.

Hasil survei menyebutkan elektabilitas Ganjar pada Mei melambung menjadi 11,8 persen atau naik 2,7 persen dibanding Februari yang hanya 9,1 persen.

Baca: Elektabilitas Ganjar Salip Anies menurut Survei, Yunarto Wijaya: Malu-malu Junjungannya Kesalip

Survei yang dilakukan pada periode 16-18 Mei lalu itu menyasar 1.200 responden dengan metode kontak telepon.

Margin of error survei ini lebih kurang 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ganjar Merasa Tak Elok Bahas Elektabilitasnya yang Meroket di Tengah Wabah

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved