Breaking News:

Wabup Ngawi Ony Anwar Gratiskan Rapid Test Santri Gontor Asal Ngawi

Sebanyak 300 santri Pondok Modern Gontor asal Ngawi akan di rappid test sebelum mereka kembali ke kampus Gontor.

Tribunnews/Muhammad Husain Sanusi
Silaturrahmi Pengurus IKPM Gontor Cabang Ngawi dengan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, di Kediaman Wabup Ngawi, Jawa Timur, Kamis (11/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, NGAWI – Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, akan menggratiskan rapid test untuk santri asal Ngawi yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Pondok Modern (IKPM) Gontor cabang Ngawi.

“Insya Allah kami akan mengusahakan rapid test gratis untuk santri Pondok Modern Gontor putra dan putri yang akan mulai masuk belajar pada bulan ini,” kata Ony Anwar, saat pertemuan dengan Pengurus IKPM Gontor Cabang Ngawi di kediaman Wakil Bupati Ngawi, Kamis (11/6/2020).

Santri Pondok Modern Darussalam Gontor dari berbagai daerah sebagaimana diketahui akan kembali ke kampus Pondok Gontor yang ada di Kabupaten Ngawi dan Ponorogo pada tanggal 18 Juni 2020, untuk calon pelajar dan untuk santri lama 22 Juni 2020.

“Rapid test untuk santri Gontor putra dan putri termasuk juga calon pelajar dan mahasiswa/guru pondok Gontor khusus asal Ngawi akan digelar sebelum mereka masuk ke kampus Gontor,” ujar Ony.

Kegiatan rapid test tersebut akan digelar di Pesantren As Syakur Karya Pembangunan, Paron, Ngawi pada tanggal 17 Juni dan 21 Juni jelang keberangkatan santri-santriwati Gontor ke kampus.

Silaturrahmi Pengurus IKPM Gontor cabang Ngawi dengan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, Kamis (11/6/2020).
Silaturrahmi Pengurus IKPM Gontor cabang Ngawi dengan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, Kamis (11/6/2020). (Tribunnews/Muhammad Husain Sanusi)

Sebagaimana diketahui, kampus Pondok Modern Gontor Putri 1, 2 dan 3 plus kampus Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor terletak di Kabupaten Ngawi. Lokasi kampus tersebut terletak di Kecamatan Mantingan dan Kecamatan Widodaren.

“Kita semua berharap proses perpulangan santri Gontor terutama yang akan kembali ke kampus Gontor Putri berjalan dengan lancar, aman dan sehat semua,” ujar Ony.

Sementara itu Ketua IKPM Ngawi, Wahid, menjelaskan ada sekitar 300 santri dan capel Gontor putra dan putri yang akan mengikuti rapid test tersebut.

“Kami berterimakasih kepada pak Wabup yang bersedia memfasilitasi rapid test buat santri dan capel Gontor. Ada sekitar 300 santri yang akan mengikuti rapid test sebanyak dua gelombang. Setidaknya rapid test gratis ini meringankan beban wali santri,” ujar Wahid.  

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved