Breaking News:

Pejabat Papua yang Jadi Korban Pembiusan akan Lakukan Ritual Pengandaan Uang di Sukabumi

Pengakuan Yunus, saat di curug ia dan Bu Haji diberi minum susu di dalam kaleng oleh ustaz yang ternyata merupakan dukun

Istimewa/BPBD
Yunus, pejabat dari Papua diduga jadi korban pembiusan di Curug Pareang, Sukabumi 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNNEWS.COM,  SUKABUMI - Yunus Saflembolo, pria yang disebut-sebut calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, menjadi korban pembiusan di Curug Pareang, Kampung Lembursitu, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (16/6/2020).

Kapolsek Jampang Tengah AKP Usep Nurdin mengatakan, Yunus datang ke Curug Pareang bersama sekretarisnya.

Sebelum sampai ke Curug Pareang, terlebih dulu Yunus menjemput seseorang di Kota Sukabumi.

"Yunus bersama dengan Betzeba Paririe, Rizki Alamsah alias Atok, Ibu Haji dan suaminya, serta seorang laki-laki yang tidak dikenal baik nama maupun alamatnya berangkat menuju ke rumah Bapak Haji di daerah Kota Sukabumi," katanya.

"Sekitar pukul 16.00 WIB, setelah bertemu dengan seorang ustaz (bapak Haji) tersebut di depan Rumah Makan Panorama, kemudian secara bersama-sama melalui petunjuk ustaz tersebut berangkat menuju ke lokasi objek wisata Curug Pareang," ucapnya.

Baca: Dian Sastro Tak Pernah Mengklaim sebagai Perfeksionis, Lantas Kenapa Label Itu Melekat Padanya?

Baca: Paul Pogba Bisa Bawa Man United Recoki Liverpool dan Man City Jika Lakukan Hal Ini

Baca: Pemerintah Malaysia Berencana untuk Mengembangkan Fasilitas Olahraga Untuk Timnas Malaysia

Sekitar pukul 18.30 WIB, kata Usep, mereka tiba di area parkir objek wisata Curug Pareang.

"Kemudian ustaz tersebut mengajak Yunus bersama dengan Ibu Haji dan suaminya menuju ke lokasi Curug Pareang dengan cara berjalan kaki, Yunus membawa sebuah tas yang berisi uang Rp100 jita, sedangkan sopir Rizki Alamsah alias Atok dan Betzeba Paririe menunggu di dalam mobil," ucapnya.

"Dia (Yunus) diajak pelaku mau penggandaan uang lokasi di Curug Pareang, dari pengakuan Yunus, saat di curug ia dan Bu Haji diberi minum susu di dalam kaleng oleh ustaz yang ternyata merupakan dukun, sehingga pingsan dan ustaz itu membawa kabur uang yang dibawa Yunus," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Niat Menggandakan Uang, Pria yang Disebut-sebut Calon Bupati Sorong Selatan Ditipu Dukun Sukabumi

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved