Breaking News:

Haris Lambey Soroti Ketersediaan Lapangan Kerja di Batam

Ia mengungkapkan ada empat sektor kebutuhan masyarakat yang menjadi perhatian, salah satunya adalah lapangan pekerjaan bagi masyarakat Batam.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi pencari kerja. 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sensus terakhir yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam pada Agustus 2019 menunjukkan bahwa terdapat hampir satu juta jiwa yang masuk dalam kategori penduduk usia kerja, tepatnya 927.011 jiwa.

Dalam kurun waktu satu tahun, terjadi kenaikan sebesar 6,4% pada jumlah angkatan kerja yaitu 38.550 jiwa. Total jumlah penduduk Batam pun turut bereskalasi secara signifikan, yang dimana mencapai 17,6% atau sejumlah 234,193 jiwa.

“Persaingan kerja di Kota Batam terus mengalami peningkatan,” ujar Kepala Kantor BPS Kota Batam, ketika itu.

Baca: 456.256 Nama Pemilih Pemula DP4 untuk Pilkada 2020

Masalah ketimpangan antara jumlah penduduk dengan ketersediaan lapangan pekerjaan di Batam menjadi pekerjaan rumah yang wajib dibereskan untuk meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan masyarakat Batam.

Haris Lmb
Haris L.

Bakal calon Wali Kota Batam Haris Lambey mengungkapkan ada empat sektor kebutuhan masyarakat yang menjadi perhatian, salah satunya adalah lapangan pekerjaan bagi masyarakat Batam.

Baca: Pandemi Jangan Dijadikan Momen Politik Jelang Pilkada

“Banyak masyarakat Batam yang belum mendapat pekerjaan. Para sarjana kesulitan mencari kerja karena sedikit lapangan pekerjaan yang tersedia di kota Batam. Oleh karena itu, saya bertekad ingin ciptakan 1.500.000 lapangan kerja dalam waktu 1-2 tahun”, ujar perwira polisi berdarah bugis dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) tersebut, baru-baru ini.

Pria yang sekarang adalah anggota aktif Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Kepri tersebut optimis dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Batam.

Baca: Pandemi Jangan Dijadikan Momen Politik Jelang Pilkada

PDIP Disebut Bakal Usung Lukita

Sementara itu, jelang dilaksanakannya Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam Desember 2020 nanti, nama Lukita Dinarsyah Tuwo kembali mencuat ke permukaan.

Dirinya kembali muncul sebagai kandidat kuat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk bertarung merebut kursi Batam 1.

Halaman
1234
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved